MRT Jakarta gelar bazar ramadhan libatkan UMKM bantu masyarakat

MRT Jakarta gelar bazar ramadhan libatkan UMKM bantu masyarakat

PT MRT Jakarta (Perseroda) mengadakan Bazar Ramadhan di Stasiun MRT Jakarta Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (MRT Jakarta)

Peserta bazar merupakan UMKM perintis dan menghasilkan produk rumahan, namun tetap berkualitas
Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan bazar ramadhan dengan melibatkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebagai kontribusi kepada masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Bazar Ramadhan yang digelar di Stasiun MRT Jakarta Lebak Bulus ini berlangsung sejak 1 Mei hingga 10 Mei 2021.

Baca juga: Disparekraf DKI siapkan bazar daring khusus UMKM di bulan Ramadhan

"Bazar Ramadhan dibuka setiap harinya pukul 15.00–20.00 WIB dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Plt. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo di Jakarta, Rabu.

Bazar Ramadan kali ini diikuti oleh 42 peserta UMKM yang terdiri dari UMKM Jakpreneur Binaan Dinas PPUMKM, Dinas KPKP maupun UMKM Binaan MRT Jakarta.

Baca juga: UKM binaan Sudin KPKP Jaksel ikuti bazar daring

Peserta bazar merupakan UMKM perintis dan menghasilkan produk rumahan, namun tetap berkualitas. Tidak hanya menjajakan produk, pada kegiatan Bazar Ramadan kali ini para peserta UMKM juga turut menjaga kelestarian lingkungan dengan menyediakan kantong belanja ramah lingkungan yang bisa didaur ulang.

Berbagai hidangan mulai dari minuman sampai dengan makanan tersedia di Bazar Ramadan kali ini, di antaranya aneka jajanan minum Ndelok yang memiliki ciri khas minuman rasa klepon, ada Deeneeys Dimsum, Keripik Pisang Ibu Endah, Rempeyek Kemuning Lastri, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga: 300 pelaku UKM di Jakarta Selatan dilibatkan dalam bazar daring

"Kegiatan Bazar Ramadan ini merupakan bentuk nyata dari sinergi yang dilakukan MRT Jakarta besama pemerintah dalam upaya membangkitkan kembali usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam proses pemulihan akibat pandemi COVID-19," kata Pratomo.

Kegiatan Bazar Ramadan ini juga diselenggarakan untuk mengakomodasi kebutuhan penumpang MRT Jakarta dalam mencari panganan berbuka puasa yang bersih, dengan harga terjangkau.

Melihat sambutan positif yang diberikan dari penumpang MRT Jakarta dan pelaku UMKM dalam Bazar Ramadan kali ini, ke depannya MRT Jakarta akan secara rutin melakukan kolaborasi bersama para pelaku UMKM untuk mengadakan kegiatan serupa dengan tema yang berbeda.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Rezeki yang datang dari layang-layang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar