Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9

Redmi 9

Jakarta (ANTARA) -- Keluaran terbaru dari Redmi yakni Redmi 9 langsung mencuri perhatian ketika rilis di Indonesia. Dari brand Xiaomi sendiri menyatakan bahwa terdapat 9 upgrade disematkan pada redmi 9 dari generasi pendahulunya. 
Kelebihan Redmi 9 

1. Performa Luar Biasa 

Redmi 9 didukung dengan chipset MediaTek Helio G80 untuk memberikan performa ponsel yang kencang untuk mendukung aktivitas harian. Dapur pacu tersebut bahkan mendukung pengguna untuk bermain game lebih menyenangkan dan maksimal. 

2. Baterai berkapasitas besar dan tahan lama

Baterai Redmi 9 memiliki kapasitas 5.020 mAh. Kapasitas besar ini membuat anda bisa menggunakan ponsel selama seharian tanpa harus mengisi ulang baterai. Dalam test PCMark, Redmi 9 mencapai skor ketahanan baterai hingga 12 jam 16 menit dengan screen on time atau waktu layar aktif selama kurang lebih 8 jam. 

3. Fast charging 

Selain kapasitas baterai yang tahan lama, Redmi 9 juga didukung dengan sistem fast charging 18W. untuk mengisi daya baterai ponsel Redmi 9 dari level 10% hingga level 100% hanya membutuhkan waktu selama 2 jam 23 menit dengan metode fast charging. Namun begitu, perlu diingat bahwa anda harus membeli charger tambahan untuk mendukung fast charger dikarenakan charger bawaan hanya mendukung pengisian daya sebesar 10W. 

4. Sertifikasi Widevine L1

Bagi para pecinta film, Xioami menghadirkan fitur sertifikasi Widevine L1. Sertifikasi ini sangat bermanfaat karena memberikan pengguna Redmi 9 kesempatan untuk menonton koleksi film dan series dari Netflix. Dengan resolusi yang jernih dan layar besar, menonton film melalui ponsel tak pernah semenyenangkan ini. 

Demikian beberapa kelebihan dari Redmi 9 yang bisa anda dapatkan ketika anda membeli ponsel Redmi 9.  Anda bisa membeli Redmi 9 di toko maupun marketplace yang terpercaya. Dapatkan harga yang menarik dengan promo harga spesial. 

5. Kekurangan Redmi 9

Selain kelebihan dari spesifikasi redmi 9, ada pula beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan membeli redmi 9. 

Redmi 9 merupakan smartphone entry level. Ponsel ini tidak akan bisa bekerja dengan jaringan 5G. namun jangan khawatir karena bekerja dengan baik menggunakan broadband 4G LTE yang cepat bahkan untuk streaming ataupun bermain game. 

Kamera depan Redmi 9 tidak memiliki lampu kilat LED dan menggunakan lensa tunggal. Anda bisa menggunakan settingan pengaturan LCD untuk membantu memberikan lebih banyak cahaya jika anda hendak mengambil foto dalam kondisi yang gelap. 

Tidak memiliki speaker stereo. Ponsel ini hanya memiliki satu speaker internal. Namun jangan khawatir karena ponsel ini memiliki fitur jack audio 3.5mm yang bisa menghubungkan dengan perangkat eksternal lainnya. 

Body Redmi 9 tidak tahan air. Meskipun motif di belakang kamera memberikan grip lebih baik, hal ini membuat bodi agak susah dibersihkan ketika ada debu menempel di selanya. 

Pertimbangan Lain Untuk Redmi 9 

Sebagaimana ponsel keluaran Xiaomi lainnya, Redmi 9 juga memiliki kualitas kamera yang mumpuni di kelasnya. Kamera quad di bagian belakang bodi dengan lokasi unik. Ada tiga lensa yang ditempatkan dengan bentuk vertikal bersama dengan sensor sidik jari. Satu kamera lainnya terletak di samping bersama dengan lampu kilat LED. Kamera Redmi 9 tidak dilengkapi dengan zoom untuk telephoto. 

Layar Redmi 9 sudah menggunakan layar resolusi full HD+2340X1080 piksel dengan lebar layar 6,53 inch. Ponsel ini dirancang agar pengguna merasa nyaman ketika streaming video dengan resolusi full HD. Tak hanya itu, bagi penggila game, ponsel ini dirancang agar anda bisa bermain game tanpa masalah. Prosesor game MediaTek Helio G80 dengan unit prosesor grafis khusus menggunakan teknologi Game HyperEngine. Dengan prosessor ini, bisa memberikan prediksi cerdas dengan cepat mengenai pemilu konkurensi atas 4G LTE dan WiFi sehingga memberikan broadband yang terbaik. Prosessor ini juga memberikan dukungan peningkatan kamera AI yang cerdas. 

Jika anda ingin mencari smartphone dengan harga kisaran 2 jutaan, maka redmi 9 bisa menjadi pilihan yang tepat. Beragam fitur premium yang umumnya hadir di kelas menengah mulai dari chipset, desain bodi hingga kamera yang mumpuni sangat menggoda bukan? 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar