Bank Kalsel siapkan dana Rp1,3 triliun jelang Idul Fitri 1442 hijriah

Bank Kalsel siapkan dana Rp1,3 triliun jelang Idul Fitri 1442 hijriah

Kegiatan Bank Kalsel. ANTARA/Antaranews Kalsel.

Banjarmasin (ANTARA) - Bank Kalsel menyiapkan dana sebesar Rp1,3 triliun untuk memenuhi kebutuhan dana dan layanan jasa keuangan nasabah menjelang Idul Fitri 1442 hijriah yang diperkirakan meningkat dari hari biasa.

Plt Direktur Utama Bank Kalsel IGK Prasetya di Banjarmasin Kamis mengatakan, dana yang telah disiapkan tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama lebaran.

Dana sebesar Rp1,3 triliun tersebut untuk pembayaran surat perintah pencairan dana (SP2D) sebesar Rp200 miliar, pembayaran gaji dan THR PNS sebesar Rp350 miliar, menutup pencairan kredit sebesar Rp250 miliar, serta penarikan dana nasabah maupun ketersediaan dana di ATM di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel sebesar Rp500 miliar.

Bank Kalsel sebagai entitas bisnis, tambah dia, selalu mengedepankan komitmen memberikan layanan terbaik kepada nasabah, tentunya telah mempersiapkan kebutuhan untuk menghadapi momen tersebut.

"Kami menyadari pada Hari Raya Idul Fitri, tentu kebutuhan akan uang tunai meningkat. Tradisi memberikan uang tunai kepada sanak dan famili pada saat bersilaturahmi membuat hal ini kian tidak terhindarkan," katanya.

Selain mempersiapkan dana kas menjelang Idul Fitri, Bank Kalsel juga menghimbau nasabah untuk mengoptimalkan layanan Mobile Banking Bank Kalsel sebagai alternatif bertransaksi.

Melalui berbagai fitur yang telah tersedia, nasabah dapat melakukan layanan perbankan seperti transfer, pembayaran air, telepon, kartu kredit, televisi berlangganan, internet, isi ulang pulsa maupun layanan perbankan lainnya.

Semua hal tersebut dapat dilakukan hanya melalui genggaman. Selain memudahkan, tentu penggunaan fitur mobile banking ini juga sebagai wujud dari upaya memutus rantai penularan virus Covid-19.

"Dengan menggunakan Mobile Banking Bank Kalsel, nasabah dapat melakukan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun. Kami akan memastikan layanan ini dapat berfungsi secara optimal tanpa adanya gangguan, sehingga dapat digunakan secara aman dan nyaman," terang Prasetya.

Bank Kalsel juga menyediakan layanan penukaran uang bagi nasabah maupun masyarakat yang tersedia di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel, serta memastikan kesiapan operasional, kelancaran, keamanan, maupun keandalan sistem pembayaran agar dapat berjalan dengan baik.

Terkait waktu operasional Bank Kalsel dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H, disampaikan bahwa layanan operasional Bank libur pada 12-14 Mei 2021 dan kembali beroperasi pada 17 Mei 2021.


Baca juga: Bank Mandiri Papua siapkan kebutuhan uang Lebaran Rp536 miliar

Baca juga: BI Bali siapkan uang tunai Rp4,6 triliun pada Galungan hingga Lebaran

Baca juga: BI ajak masyarakat gunakan uang pecahan Rp75 ribu sebagai THR Lebaran

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bank Indonesia Dorong UMKM Go Digital

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar