Persita dan Adam sepakat untuk bekerja sama selama dua musim ke depan
Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang mulai membangun kembali skuadnya untuk menghadapi kompetisi 2021 dengan menghadirkan para pemain asing, dimulai dari bek asal Inggris Adam Thomas Mitter.

Defender berpostur besar dengan tinggi 185 centimeter itu resmi berseragam ungu setelah menandatangani kontrak pada Selasa, 4 Mei lalu.

"Persita dan Adam sepakat untuk bekerja sama selama dua musim ke depan. Alhamdulillah, proses negosiasi berjalan lancar. Kami memang sudah melihat performa Adam di Liga 1 musim lalu dan kami tertarik untuk merekrut dia," kata Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

"Untungnya, Adam juga memang berminat untuk kembali berkarier di Indonesia, jadi semua berjalan lebih mudah," Nyoman menambahkan.

Nyoman berharap nantinya Adam bisa beradaptasi dengan cepat bersama Persita, apalagi waktu persiapan kompetisi cukup sempit dan pendek.

"Semoga pengalaman dia bermain di Aceh tahun lalu juga bisa memudahkan dia untuk berbaur dengan tim dengan cepat. Dan semoga juga Adam bisa menampilkan performa terbaiknya bersama Persita," harap Nyoman.

Baca juga: Persiraja datangkan pemain asal Inggris Adam Mitter

Sementara itu, Adam yang sebelumnya pernah memperkuat Persiraja Banda Aceh itu menyebut keputusannya untuk berkarier kembali di sepak bola Indonesia sangat tepat.

"Saya sangat mencintai sepak bola Indonesia. Fans di sini sangat luar biasa dan sangat fanatik. Tangerang sendiri juga luar biasa. Sejak saya tiba di sini, semua orang menyambut dengan baik dan itu membuat saya lebih mudah beradaptasi," katanya.

Baca juga: Adam Mitter sebut fans di Indonesia seperti di Inggris

Bahkan, pemain kelahiran 5 Januari 1993 itu mengaku langsung jatuh cinta dengan Tangerang.

"Aceh dan Tangerang pasti sama-sama spesial. Tapi saat ini saya sangat menikmati hidup di Tangerang," ujarnya.

Menurut dia, Persita adalah klub yang luar biasa dengan sejarah panjang juga, dan ketika menonton Persita waktu Piala Menpora melihat potensi besar skuad Pendekar Cisadane.

Menandatangani kontrak berdurasi dua musim, Adam yakin bisa membawa Persita meraih prestasi terbaik nantinya.

"Saya memilih Persita karena saya melihat klub ini sedang bergerak membangun sesuatu yang besar dan spesial. Dan saya yakin kehadiran saya bisa memberikan kontribusi baik untuk mencapai gol yang besar dan spesial itu," katanya.

Selain itu, Adam tak lupa memohon restu dan doa kepada Persita Fans untuk perjuangannya kelak.

Baca juga: Herwin Tri Saputra resmi berseragam Persita
Baca juga: Persita Tangerang rekrut eks pemain PSMS Agung Prasetyo
Baca juga: Alta Ballah wakili Persita dalam TC Timnas Indonesia

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021