Saham Eropa dekati rekor tertinggi karena laporan pendapatan yang kuat

Saham Eropa dekati rekor tertinggi karena laporan pendapatan yang kuat

Grafik indeks harga saham DAX Jerman digambarkan di bursa saham di Frankfurt, Jerman (2/2/2021). ANTARA/REUTERS/Staff/aa.

Jakarta (ANTARA) - Saham Eropa naik tipis pada hari Kamis, melayang di dekat level tertinggi, karena laporan pendapatan yang kuat dari AB Inbev dan beberapa bank di zona euro menambah suasana optimis yang dipicu oleh data ekonomi yang solid.

Indeks Pan-European STOXX 600 naik 0,2 persen pada pukul 07.16 pagi GMT, dengan makanan dan minuman, utilitas dan telekomunikasi memimpin kenaikan.

Saham Anheuser-Busch InBev naik 3,4 persen, meningkatkan STOXX 600, setelah melaporkan pendapatan kuartal pertama di atas perkiraan dan mengatakan bos Amerika Utara Michel Doukeris akan menggantikan Carlos Brito sebagai CEO.

Saham bank No.2 Italia UniCredit melonjak 4,5 persen dan pemberi pinjaman Prancis Societe Generale melonjak 6,1 persen setelah melaporkan pendapatan kuartalan lebih tinggi dari perkiraan.

Sektor perbankan zona euro yang lebih luas naik 1,0 persen mencapai tertinggi baru dalam 14 bulan.

Pembuat mobil terbesar di Eropa, Volkswagen, tergelincir 0,5 persen walau perusahaan itu sudah menaikkan target margin operasinya untuk tahun 2021.

Bursa Inggris cukup sibuk, dengan indeks saham unggulan FTSE 100 naik 0,3 persen menjelang keputusan kebijakan moneter Bank of England dan dengan pemilihan lokal dan regional yang sedang berlangsung.

Baca juga: Saham Eropa bangkit setelah aksi jual besar, pertambangan melonjak

Baca juga: Bursa Eropa naik di awal perdagangan, terkerek saham pertambangan


Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar