Polres Mesuji putar balik puluhan kendaraan ke arah Palembang

Polres Mesuji putar balik puluhan kendaraan ke arah Palembang

Seorang polisi memutar balik kendaraan ke arah Palembang (ANTARA/Raharja)

Mesuji,Lampung (ANTARA) -
Petugas gabungan memutar balik puluhan mobil pribadi dan bus yang hendak masuk Gerbang Tol Simpang Pematang Mesuji dari arah Palembang karena melanggar larangan mudik.

"Sedikitnya 25 kendaraan penumpang telah kami perintahkan balik ke Palembang," kata Kasat lantas Polres Mesuji, Iptu Mesuji Farid Riyanto, Kamis sore.

Ia mengatakan pihaknya melakukan putar balik sejak Kamis pukul 00.01 WIB. Meski kendaraan penumpang itu diputar balik, tidak ada pengendara yang melakukan perlawanan karena mereka sudah mengetahui larangan tersebut, namun nekat mencoba mudik.

Baca juga: Mobil pribadi diputar balik di Gerbang Tol Simpang Pematang Mesuji

Ia menyebutkan kendaraan penumpang dari luar Kabupaten Mesuji dilarang masuk kecuali untuk keperluan melahirkan, sakit, orang tua meninggal, kendaraan logistik dan perjalanan dinas dengan surat tugas.

Meski demikian, mereka wajib membawa surat keterangan negatif COVID-19 yang berlaku 1x24 jam atau melakukan uji cepat antigen di posko penyekat jika tidak membawa surat bukti bebas COVID-19.

"Bagi masyarakat yang tidak punya kepentingan mendesak, jangan masuk atau keluar Mesuji Lampung,'' katanya.

Ia menjelaskan setiap posko penyekat dijaga 60 personel gabungan TNI, Polri, Dishub, DPKPB, dan Dinkes ,selama 24 jam dalam dua kali shif serta tambahan 20 personel cadangan.

Baca juga: ASDP Bakauheni sebut 166.026 penumpang tiba mulai 1-5 Mei

Baca juga: Bandara Radin Inten beroperasi terbatas selama larangan mudik

Pewarta: Hisar Sitanggang/Raharja
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar