Bank BRI dan jaringannya setia hadir melayani kebutuhan masyarakat, karena itu guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan uang tunai, kami sudah menyiapkan Rp1,64 triliun kas ATM
Makassar (ANTARA) - Kantor Wilayah BRI Makassar menyiapkan dana Rp1,64 triliun kas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk memenuhi kebutuhan nasabah menjelang dan saat libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pemimpin Wilayah BRI Makassar, M Fikri Satriawan pada keterangan persnya di Makassar, Kamis, mengatakan, dengan penyiapan dana tersebut, masyarakat tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan layanan perbankan, meski hari libur.

"Bank BRI dan jaringannya setia hadir melayani kebutuhan masyarakat, karena itu guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan uang tunai, kami sudah menyiapkan Rp1,64 triliun kas ATM," katanya.

Dana kas ATM tersebut yang telah diperhitungkan berdasarkan kebutuhan nasabah untuk wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku.

Selain itu, lanjut dia, selama masa libur Idul Fitri 1442 Hijriah, BRI tetap membuka layanan terbatas di 18 Unit Kerja Operasional (UKO) pada 12 - 15 Mei 2021.

Selama Libur Lebaran tersebut, BRI tetap membuka layanan terbatas di 18Unit Kerja Operasional pada tanggal 12 dan 15 Mei 2021.

Adapun unit kerja untuk wilayah Maluku diantaranya Kanca Ambon, KCP Pulau Buru, Kanca Tual, KCP Pulau Aru dan BRI Unit Kairatu Masohi.

Sedang wilayah Sulawesi Tenggara diantaranya Kanca Kendari Samratulangi, Kanca Kolaka, dan Kanca Bau-Bau. Untuk wilayah Sulawesi Barat di Kanca Mamuju.
Khusus di wilayah Sulawesi Selatan diantaranya Kanca Makassar Ahmad Yani, Kanca Maros, Kanca Pare-pare, Kanca Palopo, Kanca Rantepao, Kanca Sinjai, Kanca Watampone, Kanca Bulukumba dan Kanca Benteng Selayar.

Dengan demikian, lanjut Fikti, masyarakat dapat menikmati layanan terbatas pada 12 hingga 15 Mei 2021 termasuk layanan terbatas penerimaan pembayaran pembelian BBM dan non BBM dari SPBU/merchant dan layanan kepada PT POS Indonesia.

Selain unit kerja operasional tersebut, masyarakat tetap dapat melakukan transaksi perbankan layaknya di kantor Bank yang hadir lebih dekat di sekitar masyarakat yaitu melalui Agen BRILink yang tersebar sampai ke pelosok Sulsel, Sulbar, Sultra dan Maluku.

Saat ini jumlah Agen BRILink binaan BRI Kanwil Makassar mencapai 33.607 Agen BRILink. Dari jumlah itu tersebar di wilayah Sulsel 21.454 Agen BRILink, wilayah Sulbar 3.172 Agen BRILink, wilayah Sultra 5.881 Agen Brilink dan untuk wilayah ATMS (Ambon, Tual, Maluku, Saumlaki) sejumlah 3.100 Agen Brilink.

Baca juga: Saidah dorong kebangkitan UKM dengan stimulan kredit produktif BRI

Baca juga: BRI Kanwil Makassar dukung PEN melalui penyaluran KUR

Baca juga: Dana PEN melalui BRI terdistribusi ke 432 rekening di Sulsel



 
Ilustrasi Kantor Wilayah BRI Makassar yang menyiapkan layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI dengan uang tunai sekitar Rp1,64 triliun untuk wilayah Sulsel, Sultra, Sulbar dan Maluku. ANTARA Foto/ HO/ Humas Kanwil BRI Makassar

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021