Tenis

Nadal menuju perempat final Madrid Open untuk ke-15 kalinya

Nadal menuju perempat final Madrid Open untuk ke-15 kalinya

Petenis Spanyol Rafael Nadal memetik kemenangan atas wakil Australia Alexei Popyrin pada putaran ketiga Madrid Open 2021 yang digelar di Caja Magica, Madrid, Spanyol, Kamis (6/5/2021). (ANTARA/REUTERS/Juan Medina)

Jakarta (ANTARA) - Pada babak 16 besar Madrid Open 2021, bintang tuan rumah Rafael Nadal menundukkan petenis Australia Alexei Popyrin dengan dua set langsung 6-3, 6-3 untuk menuju babak perempat final ke-15 turnamen ATP Masters 1000 ini.

"Pertandingan yang sulit. Lapangan hari ini licin karena kondisinya sangat kering, bola menjadi lebih cepat dan mudah memantul. Saya memulainya sangat sulit," kata Nadal dalam wawancara kepada ATP Tour, Kamis.

Selain itu, Nadal juga mengaku kesulitan meladeni permainan Popyrin yang melesatkan pukulan tepat sasaran. Kemenangan ini jelas membuatnya senang karena berhasil melewati pertandingan sulit lainnya dalam catatan kariernya.

Baca juga: Nadal meluncur ke 16 besar Madrid , Barty ditantang Badosa 
Baca juga: Alcaraz rayakan ultah dengan tantang Nadal dalam Madrid Open 


Di sisi Popyrin, meski ia berusaha agresif untuk tetap mengimbangi Nadal, namun ia tidak dapat menemukan konsistensi yang cukup untuk membuatnya mengejar poin.

Unggulan teratas itu mengonversi empat dari enam break pointnya dan memenangkan 43 persen poin, saat berlaga selama satu jam 20 menit. Nadal kini mencatatkan kemenangan 10-0 dalam catatan pertemuannya dengan Popyrin.

"Kemarin dia bermain melawan Sinner dan berhasil mengalahkannya, tentu itu hasil yang patut dihormati. Jujur saja, dia punya potensi besar," tutur Nadal.

Petenis 34 tahun itu masih menanti calon lawannya pada babak delapan besar, yaitu antara petenis Inggris Daniel Evans dan unggulan kelima Alexander Zverev dari Jerman. 

Baca juga: Kemenangan Nadal di Barcelona tandai kematangan di ajang tanah liat 
Baca juga: Tundukkan Tsitsipas, Nadal klaim titel ke-12 di Barcelona Open 
Baca juga: Nadal dan Djokovic rindu kehadiran penggemar di stadion 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tenis meja jadi hobi dan media silaturahmi Menteri PPPA

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar