Sebagian Jakarta hujan pada Jumat malam

Sebagian Jakarta hujan pada Jumat malam

Suasana cuaca ibukota Jakarta diselimuti awan hitam mendung yang berpotensi hujan. ANTARA FOTO/Andika Wahyu/pd/aa.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta dilanda hujan pada Jumat siang dan malam hari.

Hujan disertai petir diperkirakan melanda Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat hanya hujan ringan.

BMKG mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.

Pada malam hari, cuaca hujan diprediksi masih bertahan di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, tapi dengan intensitas ringan. Sedangkan cuaca di wilayah lain akan berawan pada malam hari.

Berbeda dengan di daratan Jakarta, cuaca Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan sejak pagi hingga siang hari. Sedangkan pada malam hari hingga Sabtu dinihari, cuaca mendung berawan melanda Kepulauan Seribu.

Adapun suhu udara di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berkisar antara 23-33 derajat Celsius. Dedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 25-32 derajat Celsius dan Kepulauan Seribu antara 26-31 derajat Celsius.

Kemudian, tingkat kelembaban di Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diperkirakan antara 70-90 persen. Sementara itu, kelembaban di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mencapai 65-90 persen. Adapun kelembaban udara di Kepulauan Seribu antara 75-85 persen.
Baca juga: BMKG perkirakan hujan lebat dan petir terjadi di Jaksel dan Jaktim
Baca juga: Jakarta berpotensi hujan disertai angin dan kilat pada Selasa siang

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ini penyebab cuaca di Sulteng berbeda dengan daerah lain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar