counter

Robby Lifter Jambi Lampaui Rekor Asia Junior

Jambi (ANTARA News) - Lifter angkat berat asal Jambi, Robby, berhasil melampaui rekor Asia Junior pada nomor total angkatan kelas 76,5 Kg putra dengan berhasil 772,5 kg menjadi rekor baru melampaui rekor lama 755 Kg atas nama Huang Lung Shing atlet Cina.

Robby lifter Jambi, yang dihubungi, Minggu, membenarkan bahwa dirinya berhasil melampaui rekor Asia angkat berat junior yang dibuatkan pada ajang Invitasi angkat berat dan besi tingkat junior dan remaja yang berlangsung di Yogyakarta, 29 Juli hingga 5 Agustus 2010.

Selain berhasil melampaui rekor Asia junior, lifter andalan masa depan Jambi tersebut juga berhasil memecahkan dua rekor nasional (rekornas) junior kelas 76,5 Kg dinomor `dead lift` dengan catatan baru 280 Kg dari rekornas lama 168 Kg atas nama M Syah dari Lampung.

Rekornas kedua yang diciptakan oleh lifter Robby pada Kejurnas junior dan remaja tersebut, adalah dinomor total angkatan yang sekaligus melampaui rekor Asia junior kelas 76,5 Kg putra dari rekornas lama 727 Kg yang dibuat atas nama Sutrisno sekaligus melampaui rekor Asia yang diukirnya.

Pada Invistasi di Yogyakarta tersebut, Robby juga berhasil mempersembahkan dua medali emas dan dua perak pada kejuaraan tersebut, dimana dua emas sekaligus memecahkan dua rekornas dan satu rekor Asia junior.

"Saya merasa bangga apa yang telah dicapai, karena hasilnya memang sangat diluar dukaan dengan memecahkan kembali dua rekornas dan sekaligus melampaui satu rekor Asia junior di invitasi angkat besi dan berat di Yogyakata," kata Robby.

Dia juga menambahkan, ini adalah hasil dari program latihan yang dijalaninya selama ini dibawah bimbingan pelatih daerah dan kedepan dirinya akan masuk pada kategori senior karena sudah masuk ketahap sana, sehingga persiapan dan persiangannya pun akan lebih berat.

Hasil invitasi angkat berat dan besi tingkat junior dan remaja tahun ini, adalah yang terbaik dan pada tahun ini, lifter andalan Jambi, Robby sudah mengukir empat rekonas di kategori junior dan senior.

Rekornas baru yang diciptakan Robby pada Kejurnas senior pada 2010 di Jakarta adalah untuk total angkatan kelas 67,5 Kg angkat berat dengan catatan 747,5 Kg memecahkan rekor lama atas nama Sukamto dari Kalimantan Timur dengan catatan 740 yang diciptakannya pada PON XVII/2008.

Sedangkan satu rekornas baru yang juga berhasil diciptakan lifter Jambi, Robby adalah di angkatan `dead lift` dengan angkatan seberat 282,5 Kg dari rekor lama atas nama Sukamto yakni tercatat 275 Kg.

Keberhasilan Robby mencatat rekornas baru yang diciptakannya menjelang PON XVIII/2012 di Riau mendatang merupakan suatu keberhasilan dari pembinaan Pabbsi Jambi selama ini yang secara khusus sedang mempersiapkan mereka menuju PON 2012.
(T.N009/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Presiden bangga angkat besi sumbang emas ke-5 Indonesia

Komentar