Sebagian warga di 98 RW Jakpus mulai terima vaksin AstraZeneca

Sebagian warga di 98 RW Jakpus mulai terima vaksin AstraZeneca

Vaksinasi COVID-19 di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/5/2021). (ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA) - Sebagian warga yang tinggal di 98 RW di Jakarta Pusat mulai menerima vaksinasi COVID-19 dengan jenis vaksin AstraZeneca.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari mengatakan pihaknya telah menerima jumlah data warga yang masuk dalam 98 RW dari sejumlah kecamatan.

"Kami mendapat data warga di RW itu berdasarkan data para camat karena mereka lah yang mengetahui warganya," kata Erizon di Jakarta, Jumat.

Layanan vaksinasi COVID-19 ini telah berjalan sejak Rabu (5/5) dengan jumlah warga yang menerima sebanyak 200 orang.

Sejauh ini, vaksinasi baru berjalan di Kecamatan Menteng, Kemayoran dan Sawah Besar. Warga yang telah didaftarkan oleh camat dapat langsung menerima layanan vaksin di sentra pelayanan kesehatan, seperti Puskesmas.

Baca juga: 300 ASN di Jakarta Pusat jalani vaksinasi COVID-19
Baca juga: Vaksinasi baru 40 persen, Pemkot Jakpus lakukan penjangkauan lansia


Dalam kesempatan terpisah, Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Jakarta Pusat, M. Fahmi mengatakan, warga berusia 18 tahun lebih sudah bisa menerima layanan vaksinasi.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat tidak menargetkan penyelesaian vaksinasi di 98 RW ini mengingat kesediaan tenaga kesehatan yang terbatas.

"Semuanya ini tergantung dari tenaga kesehatan saja. Tapi kita harap proses vaksinasi COVID-19 di RW berjalan lancar dan cepat selesai," kata Fahmi.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

1.300 pekerja hotel dan restoran di Padang terima vaksin COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar