NBA

Luka Doncic bawa Mavericks beri Nets kekalahan keempat beruntun

Luka Doncic bawa Mavericks beri Nets kekalahan keempat beruntun

Pemain Dallas Mavericks, Luka Doncic berusaha diblok pemain Philadelphia 76ers Tobias Harris dalam laga NBA di American Airlines Center, Dallas, Texas, AS (12/4/2021). ANTARA/AFP/Getty Images/Tom Pennington/aa.

Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic finis dengan 24 poin, 10 rebound dan delapan assist untuk membawa tuan rumah Dallas Mavericks meraih kemenangan 113-109 atas Brooklyn Nets pada Kamis malam (Jumat WIB).

Doncic hanya memasukkan 7-dari-22 upaya dari lapangan, namun ia menghasilkan 5-dari-13 lemparan dari jarak tiga poin, membantu Dallas (38-28) memastikan kemenangan penting berikutnya untuk mengamankan satu dari enam tempat playoff teratas di Wilayah Barat dan terhindar dari keharusan mengikuti turnamen play-in.

Reuters melaporkan Mavericks memenangi pertandingan kedua berturut-turut dalam enam pertandingan terakhir mereka. Dallas mempertahankan setidaknya satu tempat di posisi kelima berbagi dengan Los Angeles Lakers, yang bertanding Kamis malam (Jumat WIB), dan naik satu gim penuh di atas tim di tempat ketujuh Portland.

Brooklyn (43-24) kalah dalam pertandingan keempat beruntun kendati Kyrie Irving mencetak angka tertinggi musim ini 45 poin. Nets tetap di urutan kedua di Wilayah Timur, namun turun menjadi 2 1/2 gim di belakang Philadelphia yang berada di tempat pertama, dan sekarang hanya setengah gim di atas tempat ketiga Milwaukee.

Baca juga: LeBron James akan kembali main pekan depan
Baca juga: NBA denda Irving lantaran ogah diwawancarai wartawan


Kevin Durant mngumpulkan 20 poin dan sembilan rebound sementara Blake Griffin mencatat double-double dengan 10 poin dan 10 rebound. Jeff Green menambah 11 poin dan Bruce Brown menyumbang 10.

Nets tanpa James Harden (cedera hamstring kanan) untuk pertandingan ke-16 berturut-turut, meskipun ia mengatakan sebelum pertandingan bahwa ia "sangat yakin" ia akan kembali sebelum playoff dimulai.

Doncic tidak berhasil memasukkan tembakan dua poin pertamanya hingga tembakan ke ring saat waktu tersisa 3:11 pada kuarter keempat memberi Dallas keunggulan 106-99. Doncic dan Jalen Brunson, yang finis dengan 15 poin, masing-masing membukukan tembakan pada menit terakhir untuk membantu Mavericks bertahan untuk menang.

Tim Hardaway Jr. finis dengan 23 poin dan enam rebound dan menghasilkan satu dari dua lemparan bebas saat waktu tinggal 5,8 detik setelah Nets memperkecil jarak angka hingga tiga poin.

Dorian Finney-Smith total mengumpulkan 17 poin dan delapan rebound. Dwight Powell mengemas 12 poin dan 10 rebound dari bangku cadangan Mavericks dan Josh Richardson menambah 10 poin.

Dallas menang kendati kehilangan Kristaps Porzingis (nyeri lutut kanan) untuk pertandingan keempat berturut-turut dan Maxi Kleber (sakit Achilles kanan) untuk laga kedua beruntun.

Baca juga: Blazers terlalu tangguh untuk Cavaliers
Baca juga: Empat pemain NBA positif terpaparCOVID-1
Baca juga: Kostum "Chosen One" LeBron James dan sepatu Maradona siap dilelang


 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar