Ditinggal mudik, dua gudang plastik terbakar di Cakung

Ditinggal mudik, dua gudang plastik terbakar di Cakung

Petugas Damkar Jakarta Timur memadamkan api yang membakar gudang plastik di Cakung, Jakarta, Jumat (7/5/2021). (HO-Damkar Jakarta Timur)

Lapak yang di tinggal mudik pemiliknya, dicurigai terjadi 'korsleting' listrik dari dalam gudang
Jakarta (ANTARA) - Dua gudang plastik yang berada di Jl. Inspeksi Cakung, Jakarta Timur, ludes terbakar pada Jumat pagi.

Kasi Operasional Suku Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan. kebakaran tersebut diduga karena arus pendek listrik (korsleting) saat sang pemilik pergi mudik.

"Lapak yang di tinggal mudik pemiliknya, dicurigai terjadi 'korsleting' listrik dari dalam gudang," kata Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Gatot menambahkan, warga sekitar lokasi kebakaran melihat api tiba-tiba sudah membesar dan membakar gudang yang berisi tumpukan plastik dan busa tersebut.

Dia mengatakan pihaknya harus menerjunkan sebanyak tujuh unit mobil pompa dengan 35 personel untuk memadamkan api yang berkobar.

Proses pemadaman berakhir pada pukul 07.09 WI setelah petugas berjibaku selama kurang lebih satu jam setengah memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp500 juta.
Baca juga: Banjir kembali landa puluhan rumah di Cipinang Melayu
Baca juga: Sudin Gulkarmat Jakarta Timur sosialisasi pencegahan kebakaran

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kebakaran besar terjadi di kilang minyak Teheran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar