Jakarta (ANTARA) - Caris LeVert mencetak sembilan dari 31 poinnya dalam tiga menit terakhir untuk membantu Indiana Pacers menahan tim tamu Atlanta Hawks 133-126 pada Kamis (Jumat WIB) di Indianapolis, Amerika Serikat.

Pacers mencuri 18 poin pada paruh kedua ketika Hawks unggul 122-121 dengan memanfaatkan bola dari Clint Capela saat waktu tersisa 3:06.

Namun kemudian LeVert membalas dengan sebuah lemparan bebas dan tembakan tiga angka pada sisa waktu 1:08 untuk mendorong keunggulan Pacers sebanyak enam poin.

Baca juga: Luka Doncic bawa Mavericks beri Nets kekalahan keempat beruntun

Indiana menghentikan dua kekalahan beruntun yang membuat mereka kehilangan empat dari lima gim terakhir.

Kemenangan tersebut juga membantu meredakan ketegangan yang memuncak pada Rabu (Kamis WIB) ketika asisten pelatih Greg Foster dan Goga Bitadze bertengkar sengit di lapangan, sebuah insiden yang membuat tim tersebut menangguhkan Foster selama satu pertandingan dan menjatuhkan sanksi denda kepada Bitadze dengan besaran yang tidak diungkapkan.

Indiana juga mendapat 30 poin, delapan rebound dan sembilan assist dari Domantas Sabonis dan 19 poin dari pemain cadangan T.J. McConnell.

Sementara Atlanta dipimpin oleh Trae Young dengan 30 poin dan 10 assist, Bogdan Bogdanovic dengan 28 poin, termasuk enam lemparan tiga angka, serta John Collins dengan perolehan 25 poin.

Pacers melepaskan 61,2 persen tembakan dari lapangan pada babak pertama, ketika mereka memimpin 72-58, dan finis dengan total 62,1 persen tembakan dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: LeBron James akan kembali main pekan depan

Indiana unggul 18 poin ketika Sabonis melesakkan bola ke keranjang Hawks dan membuat kedudukan menjadi 76-58 dengan sisa waktu 11:03 sebelum Hawks memulai comeback mereka.

Atlanta, dengan Young mencetak 17 poin pada kuarter ketiga, dua kali memotong defisit menjadi enam poin sebelum Pacers mendapatkan kembali kendali mereka dan memimpin 110-96 pada kuarter terakhir. Hawks sempat bertaut satu poin dengan Pacers, namun tidak pernah berhasil memimpin.

Indiana memenangi dua dari tiga pertandingan melawan Atlanta musim ini dan telah memenangi 13 dari 16 pertemuan terakhir mereka.

Pacers akan menyelesaikan tiga laga kandang mereka pada Sabtu (Minggu WIB) melawan Washington Wizards. Sedangkan Atlanta libur hingga Senin (Selasa WIB), saat menjamu Wizards, demikian Reuters.

Baca juga: Lakers berharap LeBron James kembali bugar demi playoff NBA

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021