Seoul (ANTARA News) - Warga masyarakat di Seoul menghabiskan lebih banyak waktu mereka untuk makan dan merawat kecantikan dan kesehatan tetapi lebih sedikit untuk tidur dibandingkan pada tahun 2004, satu laporan menunjukkan pada Minggu.

Menurut laporan yang dikeluarkan Pemerintah Metropolitan Seoul, warga masyarakat di ibu kota Korea Selatan itu tahun lalu menghabiskan waktu mereka rata per hari 1 jam dan 54 menit untuk makan dan 1 jam dan 20 menit untuk urusan kecantikan dan kesehatan.

Angka-angka itu menunjukkan kenaikan berdasarkan laporan pada 2004. Pada tahun itu warga masyarakat menghabiskan waktu masing-masing untuk makan selama 1 jam dan 42 menit dan untuk urusan kecantikan dan kesehatan 1 jam dan 3 menit.

Namun, rata-rata warga Seoul tidur 7 jam dan 31 menit per malam, lebih pendek tiga menit dari rata-rata pada 2004, menurut laporan itu.

Laporan tersebut berdasarkan satu analisis survei terhadap 2.610 warga Seoul yang berusia 10 atau lebih tua yang dilakukan tahun lalu oleh Korea Statistik.

Laporan itu juga menunjukkan bahwa warga Seoul menghabiskan waktu 10 jam dan 45 menit untuk kegiatan-kegiatan penting harian seperti tidur, makan dan mencuci; 8 jam dan 45 menit untuk bekerja, belajar dan bepergian; dan 4 jam dan 28 menit untuk kegiatan hiburan. (*)

Yonhap/M016/M014

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010