Rekomendasi menu Ramadhan mudah ala Chef Arnold

Rekomendasi menu Ramadhan mudah ala Chef Arnold

Kakap putih sambal kemangi ala Chef Arnold Poernomo. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Chef Arnold Poernomo membagikan sejumlah menu Ramadhan yang mudah dimasak di minggu terakhir bulan puasa kali ini.

Chef yang juga ditunjuk menjadi brand ambassador BlibliMart itu, dalam keterangannya, Jumat, mengatakan tidak perlu habis pikir untuk mengeksplorasi dan mengolah bahan makanan sehari-hari yang bisa disulap menjadi menu baru yang tidak kalah lezatnya, dan bisa menambah semangat menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Panna cotta saus kurma
Salah satu buah yang paling banyak dan mudah ditemukan saat bulan Ramadhan adalah kurma. Sebagai buah anjuran Nabi Muhammad SAW untuk berbuka puasa, kurma ternyata bisa diolah menjadi saus untuk dessert modern, panna cotta.

Baca juga: Cara jalankan bisnis kuliner saat pandemi menurut chef Arnold

Baca juga: Rekomendasi memasak hidangan ala chef berbahan bahan siap masak


"Cara membuatnya pun mudah, kurma bisa diblender bersama air, lalu dimasak dengan api kecil dengan sedikit gula dan garam, lalu diaduk sampai mengental dengan tekstur saus yang diinginkan," kata Chef Arnold.
Panna cotta saus kurma ala Chef Arnold Poernomo. (ANTARA/HO)


Tahu walik
Selain kurma, tahu pun menjadi bahan makanan andalan banyak orang yang selalu ada di rumah karena bergizi dan mudah ditemukan. Kalau sudah bosan dengan menu tahu yang itu-itu saja, bisa dicoba resep tahu walik dengan sambal colo-colo yang pedas dan menyegarkan.

Tahu walik ini sebenarnya adalah tahu pong biasa yang dibalik dan ditambahkan tepung tapioka serta ayam dan bumbu-bumbu di dalamnya. Yang menambah keunikan rasanya adalah, cocolan sambal colo-colo yang menggabungkan berbagai jenis cabai, bawang, dengan sambal jadi dan jeruk nipis.
Tahu walik ala Chef Arnold Poernomo. (ANTARA/HO)


Kakap putih sambal kemangi
Setelah camilan, sekarang saatnya makan besar dengan nasi dan lauk. Agar tidak terlalu mengenyangkan, ikan kakap bisa menjadi pilihan protein yang tepat karena teksturnya yang tidak keras.

"Yang penting ikan tersebut harus segar. Agar tidak amis, lumuri dengan garam dan merica sebelum digoreng, lalu beri tambahan kecap inggris dan kecap manis sebagai perasa, dan terakhir beri sentuhan daun bawang dan jeruk nipis untuk menambah kesegaran," kata Chef Arnold.

"Agar lebih sedap lagi, sajikan dengan sambal bawang dan kemangi untuk memberikan rasa khas Nusantara," ujarnya melanjutkan.

Menambahkan, Associate Brand Lead Blibli Jessica Lim mengatakan bahan makanan perlu segar dan berkualitas baik.

"Kami melihat kebutuhan pelanggan untuk membeli bahan makanan segar tanpa perlu ke pasar. Pengiriman cepat pun semakin penting untuk menjaga kualitas makanan dan minuman ketika tiba di tangan pelanggan," kata Jessica.

"Karena itu, kami meluncurkan fitur pengiriman cepat 2 Hours Delivery, yang dilengkapi dengan gratis ongkir untuk memberi pengalaman berbelanja yang menyenangkan di Blibli, khususnya menjelang dan saat Idul Fitri," pungkasnya.

Baca juga: Ragam promo yang hadir di Hari Bangga Buatan Indonesia 2021

Baca juga: Blibli meriahkan BBI, dorong UMKM raih potensi bisnis

Baca juga: Blibli luncurkan program "Travel & UMKM Fest 2021"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Semarak turnamen Indonesia Open 2019 di Istora

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar