NBA

Detroit Pistons petik kemenangan 111-97 atas Memphis Grizzlies

Detroit Pistons petik kemenangan 111-97 atas Memphis Grizzlies

Jaren Jackson Jr. (13) dari Memphis Grizzlies membawa bola menuju keranjang saat melawan Detroit Pistons pada kuarter ketiga di Little Caesars Arena pada Kamis (6/5/2021) di Detroit, Michigan. (Nic Antaya/Getty Images/AFP) .

Jakarta (ANTARA) - Cory Joseph mengemas 18 poin dan 11 assist, serta sekaligus membawa tuan rumah Detroit Pistons mengakhiri empat kekalahan beruntun dengan menaklukkan Memphis Grizzlies 111-97 pada Kamis (Jumat WIB).

Wayne Ellington juga mencetak 18 poin, semuanya lewat tembakan tiga angka. Sementara beberapa pemain Piston lainnya mencetak angka dua digit.

Isaiah Stewart menghasilkan 15 poin, tujuh rebound dan tiga blok, kemudian Sekou Doumbouya menambah 14 poin dan enam rebound. Jahlil Okafor dan Saddiq Bey masing-masing menyumbang 13 poin dan Frank Jackson menambahkan 11 poin.

Baca juga: Pacers akhiri kekalahan beruntun dengan menundukkan Hawks

Detroit mencatat 53 persen tembakan dari lapangan, sedangkan Memphis melepaskan 42,7 persen tembakan, seperti dikutip Reuters, Jumat.

Ja Morant memimpin Grizzlies dengan 20 poin, tetapi dia juga melakukan lima turnover. Jonas Valanciunas menyumbang 19 poin dan 16 rebound, sementara Jaren Jackson Jr. mengemas 17 poin dengan lima rebound. John Konchar menambah 11 poin dan Brandon Clarke mengumpulkan 10 poin.

Tiga pemain Pistons mencetak angka dua digit pada babak pertama saat mereka unggul 58-49. Ellington melakukan empat lemparan tiga angka saat Detroit melepaskan 55,8 persen tembakan dari lapangan. Lalu, Morant meraup 12 poin dan sekaligus melampaui Grizzlies, yang membuat 41,2 persen tembakan selama paruh pertama.

Sebuah layup Joseph pada awal kuarter ketiga memberi Detroit keunggulan 10 poin. Grizzlies memangkas keunggulan Detroit menjadi dua poin, tetapi Pistons merespons dengan mencuri tujuh poin tanpa balas. Joseph menutupnya dengan sebuah tembakan dan membawa Pistons unggul 73-64.

Baca juga: Clippers jadi raja Los Angeles usai bekuk Lakers

Detroit lalu memimpin delapan poin, 78-70, pada awal kuarter keempat.

Clarke melepaskan tembakan tiga angka saat waktu tersisa tujuh menit untuk memotong keunggulan Pistons menjadi dua poin, 89-87.

Pistons terus melaju dan memimpin 99-90. Jackson melakukan empat lemparan bebas selama rentang waktu tersebut.

Ketika Joseph memberi umpan kepada Bey untuk lemparan tiga angka dari sisi sayap, keunggulan Detroit bertambah 10 poin dan kedudukan menjadi 104-94. Doumbouya menghabisi Grizzlies dengan steal dan dunk pada menit terakhir.

Grizzlies sebelumnya meraih kemenangan 139-135 atas Minnesota pada Rabu (Kamis WIB). Mereka juga sempat mengalahkan Pistons di Memphis 109-95 pada 19 Februari lalu.

Baca juga: Luka Doncic bawa Mavericks beri Nets kekalahan keempat beruntun

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar