Liga Spanyol

Barcelona kabarnya telah berbicara dengan agen Aguero

Barcelona kabarnya telah berbicara dengan agen Aguero

Sergio Aguero (kiri) saat masuk ke lapangan menggantikan Phil Foden dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions lawan Paris Saint-Germain di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 5 Mei 2021. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE.

Jakarta (ANTARA) - Barcelona dikabarkan telah menggelar pembicaraan awal dengan agen penyerang Manchester City, Sergio Aguero, untuk merekrutnya sebagai pemain bebas transfer musim panas ini, lapor Sky Sports, Jumat.

Aguero, yang merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah City dengan 258 gol dalam 387 penampilan pada semua kompetisi, akan meninggalkan Etihad Stadium saat kontraknya habis akhir musim 2020-2021.

Pemain Argentina berusia 32 tahun itu telah menghabiskan lima tahun kariernya di La Liga untuk Atletico Madrid sebelum pindah ke City pada 2011.

Aguero saat ini menargetkan treble pada musim terakhirnya bersama City, dengan klub telah memenangkan Piala Liga, menembus final Liga Champions dan akan segera menjuarai Liga Premier Inggris.

Baca juga: Everton ikut dalam persaingan dapatkan Sergio Aguero

Aguero minim waktu bermain musim ini di bawah Pep Guardiola setelah hanya 17 kali tampil, sebagian karena cedera dan sakit. Dia hanya mencetak gol keempatnya musim ini melawan Crystal Palace pekan lalu.

Aguero telah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa dalam beberapa pekan terakhir, dengan Chelsea diyakini menjadi salah satu calon pelamar bila dia memutuskan untuk tetap di Liga Premier Inggris.

Barcelona berharap bisa membujuk kapten Lionel Messi bertahan, dengan mendatangkan Aguero yang merupakan rekan senegara sekaligus sahabatnya dalam musim panas ini.

Aguero adalah pencetak gol tertinggi keempat dalam sejarah Liga Premier, dengan jumlah 182 gol yang menempatkannya di belakang mantan pemain timnas Inggris Alan Shearer (260), Wayne Rooney (208) dan Andrew Cole (187).

Baca juga: Guardiola sanjung tinggi penampilan Aguero saat kalahkan Palace

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar