Shopee Big Ramadhan Sale kumpulkan zakat dan donasi Rp1 miliar

Shopee Big Ramadhan Sale kumpulkan zakat dan donasi Rp1 miliar

Ilustrasi - ShopeePay. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Shopee Indonesia mencatat total Rp1.128.461.180 zakat dan donasi yang terkumpul selama kampanye Big Ramadhan Sale 2021 melalui program Berbagi Tanpa Batas.

"Melalui program Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee, sebanyak total Rp1.128.461.180 zakat dan donasi telah terkumpul sejak awal kampanye Big Ramadhan Sale hingga tanggal 5 Mei 2021," ujar Head of Fashion & Lifestyle Shopee Indonesia Adi Rahardja dalam jumpa pers virtual, Jumat.

Adi mengatakan pihaknya berkolaborasi untuk mendistribusikan hasil dana tersebut kepada para mustahik bersama dengan berbagai mitra lembaga, antara lain Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Rumah Yatim dan Nu Care Lazisnu.

Lebih lanjut, Shopee dan ShopeePay juga bekerja sama dengan Rumah Zakat untuk menyalurkan sebagian total donasi melalui salah satu program kolaborasi bertajuk Pemberdayaan Ekonomi UMKM.

Program ini diinisiasi sebagai perpanjangan tangan pengguna untuk dapat memberi pelaku UMKM bantuan untuk berkembang dalam bentuk pendanaan atau modal usaha, pendampingan dan edukasi wirausaha.

"Hasil donasi melalui Shopee, kami salurkan ke pelaku UMKM di berbagai wilayah desa berdaya di 285 kota/kabupaten dari 33 provinsi se-Indonesia," ujar Chief Marketing Officer Rumah Zakat Irvan Nugraha.

"Kami senang dapat selalu memberikan akses secara luas kepada masyarakat, khususnya pengguna Shopee yang ingin berbagi kebaikan dan berperan dalam memulihkan kembali ekonomi Indonesia khususnya di tengah pandemi saat ini," sambung dia.


Baca juga: 130 juta produk UMKM terjual selama Shopee Big Ramadhan Sale 2021

Baca juga: Abbott gandeng Shopee dukung nutrisi keluarga Indonesia

Baca juga: Cerita inspirasi Roughneck 1991 ikut program Ekspor Shopee ke Brasil

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jabar gandeng Shopee wujudkan UMKM Go Digital di pelosok desa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar