Kemarin, ekonomi biru sampai transportasi di wilayah aglomerasi

Kemarin, ekonomi biru sampai transportasi di wilayah aglomerasi

Ilustrasi - Petugas gabungan memeriksa kelengkapan surat izin keluar masuk (SIKM) yang melintas di check point penyekatan arus mudik di Gerbang Tol Karawang Barat, Jawa Barat, Jumat (7/5/2021). Pemeriksaan pengendara di akses transportasi tersebut dalam rangka pemberlakuan larangan mudik Lebaran dan mengantisipasi risiko peningkatan kasus penularan COVID-19 jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/hp/pri.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi sektor perekonomian yang penting dan menarik pada Jumat (7/5) mulai dari Menko Luhut sebut Indonesia ingin serius kembangkan ekonomi biru hingga Transportasi di wilayah aglomerasi hanya untuk hal esensial. Simak berita selengkapnya.

Menko Luhut: Indonesia ingin serius kembangkan ekonomi biru

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan ekonomi biru (blue economy) jadi arah kebijakan ekonomi yang akan dikembangkan Indonesia guna mengelola potensi maritim yang dimiliki.

Simak selengkapnya di sini

Hari pertama larangan mudik, 648 mobil diputar balik di Tol Cikampek

PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama pihak Kepolisian mengeluarkan 648 kendaraan yang terindikasi mudik ke gerbang tol terdekat di jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) yaitu di KM 31 Cikarang Barat Arah Cikampek dan KM 47 Karawang Barat Arah Cikampek pada hari pertama larangan mudik 6 Mei 2021.

Simak selengkapnya di sini

BSI bidik pembiayaan perumahan segmen milenial hingga Rp500 miliar

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membidik nilai pembiayaan perumahan produk BSI Griya Simuda, yang menyasar segmen nasabah milenial hingga mencapai Rp500 miliar untuk tahap awal.

Selengkapnya di sini

Teten dorong agar instansi belanja barang/jasa UMKM dukung Gernas BBI

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mendorong Kementerian dan Lembaga (K/L) memaksimalkan belanja barang dan jasa dengan mengutamakan produk lokal atau produk UMKM sebagai upaya menggencarkan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) sehingga bisa menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru.

Simak selengkapnya di sini

Kemenhub: Transportasi di wilayah aglomerasi hanya untuk hal esensial

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati menyatakan aktivitas transportasi di wilayah aglomerasi hanya diperuntukkan untuk kebutuhan esensial.

Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kementerian KP implementasikan ekonomi biru dalam UU Ciptaker

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar