Jakarta (ANTARA) - Hanya dalam hitungan hari, Viu Original "Doom At Your Service" akan tayang, ini adalah drama yang sangat ditunggu karena menandai kembalinya Park Bo Young ke blantika hiburan setelah vakum selama satu tahun.

Park Bo Young dikenal sebagai artis yang selalu sukses membintangi drama fantasi romantis dan mampu menjalin chemistry yang kuat dengan lawan mainnya. Kali ini, ia akan berpasangan dengan bintang yang tak kalah populer, Seo In Guk.

"Doom at Your Service" menceritakan tentang hubungan makhluk supranatural bernama Myul Mang (Seo In Guk) yang menyebabkan semua yang disentuhnya lenyap, dengan wanita bernama Tak Dong Kyung (Park Bo Young) yang mempertaruhkan nyawa demi menghindari takdirnya.

Siapa sangka, Tak Dong Kyung ternyata hanya memiliki 100 hari tersisa untuk hidup. Sambil mengutuk nasib dan dunia dengan teriakannya, ia rupanya secara tak sengaja memanggil Myul Mang dan muncul di depan pintu, lalu masuk rumah tanpa permisi.

Sejak episode perdana, kedua bintang ini akan membuat terpesona dengan pertemuan mengejutkan sekaligus mengundang tawa. Kehebatan keduanya dalam berakting juga didukung dengan sejumlah fakta kesamaan yang dimiliki keduanya, berikut adalah kemiripan antara Park Bo Young dan Seo in Guk.
 
Park Bo Young dalam drama "Doom At Your Service" (ANTARA/Viu)


Baca juga: Vlog Park Bo-young disangka video anak oleh sistem YouTube

Baca juga: "Hospital Playlist" musim kedua rilis poster terbaru


1. 2012 menjadi tahun penting keduanya

Tahun 2012 memberikan keberuntungan bagi Park Bo Young dan Seo In Guk. Di tahun tersebut, film "A Werewolf Boy" yang dibintangi Park Bo Young dan Song Joong Ki dirilis.

Film ini tidak hanya membuat nama Park Bo Young meroket, ia juga berhasil menyabet penghargaan Best Actress di ajang Pierson Movie Festival ke-4 dan 20’s Movie Star-Female di ajang Mnet 20’s Choice Award ke-7.

Terobosan dalam bidang akting dilakukan oleh Seo In Guk ketika membintangi "Reply 1997". Banyak penghargaan dimenangkan oleh Seo In Guk melalui aktingnya yang memukau pemirsa di drama ini. Di antaranya adalah Best Couple Award dengan Jung Eunji di ajang Korea Drama Awards ke-5, Rising Star Award dan Best Couple Award dengan Jung Eunji di ajang K-Drama Star Awards ke-1, dan Made in TvN Actor (Drama).

2. Mendapatkan penghargaan di Baeksang Arts Awards

Karir di bidang akting yang sudah malang melintang membuahkan hasil bagi Park Bo Young dan Seo In Guk. Hal itu dibuktikan dari berbagai penghargaan yang pernah dimenangkan oleh keduanya.

Bo Young dan In Guk pernah mendapatkan penghargaan sebagai pendatang baru terbaik di Baeksang Arts Awards. Ajang ini merupakan penghargaan bergengsi di bidang film, televisi, dan teater di Korea Selatan yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1965.

Pada tahun 2008, Park Bo Young memenangkan kategori Best New Actress untuk film "Scandal Makers" di Baeksang Arts Awards ke-45. Sedangkan Seo In Guk meraih penghargaan Best New Actor (TV) di Baeksang Arts Awards ke-49 untuk drama "Reply 1997".

3. Menjadi pengisi Acara di "Law of the Jungle"

"Law of the Jungle" merupakan reality-documentary show. Setiap episode, para selebriti yang mengisi acara akan ditempatkan di berbagai lokasi terpencil di seluruh dunia.

Tahun 2013 membawa Park Bo Young menuju "Law of the Jungle in New Zealand". Di tempat tersebut, Park Bo Young ditemani Kim Bung Man, Lee Pil Mo, Park Jung Chul, Noh Woo Jin, Ricky Kim, dan Jung Suk Won.

Baca juga: Lee Seung Gi penuh ketakutan pada episode "Mouse" malam ini

Tidak hanya sekali, tapi dua kali, Seo In Guk menjadi pengisi acara di "Law of the Jungle". Pertama adalah dalam "Law of the Jungle in Indochina" episode 154-158, dan kedua adalah "Law of the Jungle in Mongolia" episode 229-233. Kehadiran Park Bo Young dan Seo In Guk memberikan hiburan tersendiri di "Law of the Jungle" bagi cast tetap maupun para penontonnya.
 
Seo In Guk dalam drama "Doom At Your Service" (ANTARA/Viu)


4. Memiliki bakat di bidang tarik suara

Selain memiliki bakat yang mumpuni di bidang akting, Park Bo Young dan Seo In Guk ternyata memiliki bakat di bidang tarik suara. Park Bo Young diketahui telah mengisi lima judul lagu berupa soundtrack film dan satu lagu featuring.

Sebelum terjun ke dunia akting, Seo In Guk terlebih dahulu aktif di dunia tarik suara. Pada tahun 2009, Seo In Guk memenangkan kompetisi menyanyi di Superstar K musim pertama. Superstar K adalah talent show yang terkenal di Korea Selatan. Sejak saat itu, Seo In Guk sudah memiliki satu studio album, satu best album dan enam extended plays yang sudah dinyanyikannya.

5. Pernah berakting dalam drama yang sama

"Oh My Ghost" merupakan drama yang dibintangi oleh Park Bo Young, Jo Jung Suk, Lim Ju Hwan, dan Kim Seul Gi. Drama yang memiliki 16 episode ini tayang pada tahun 2015 dan menerima banyak respon positif.

Ceritanya mengenai Park Bo Young yang menyimpan rasa pada Jo Jung Suk dan ternyata Park Bo Young dirasuki oleh arwah Kim Seul Gi. Seo In Guk sempat muncul sebagai Edward, salah satu cameo di episode ke 16.

Meskipun kemunculan Seo In Guk hanya satu episode saja, aktingnya sebagai chef sangat menghibur pemirsa dan memberi warna penting dalam episode akhir.

Baca juga: Lima serial yang dinantikan pecinta drakor

Baca juga: Seluk-beluk serial "Shadow and Bone"

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021