Mereka berencana akan melakukan perampokan di wilayah Pekanbaru
Pekanbaru (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Riau meringkus empat orang sindikat rampok bersenjata api yang berasal dari Jambi dan hendak melancarkan aksi jahatnya di Kota Pekanbaru.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, di Pekanbaru, Sabtu, mengatakan kelompok tersebut ditangkap petugas pada Selasa (4/5) lalu berawal dari informasi yang berhasil didapatkan petugas.

"Setelah Tim Direktorat Kriminal Umum Polda Riau melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Sunarto.

Petugas akhirnya memperoleh informasi bahwa para pelaku tersebut sedang berada di SPBU Teratak Buluh Kubang, Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Tak menunggu lama, tim menuju lokasi dan menangkap para tersangka tersebut.

Empat orang tersangka, yakni MI alias IS yang berperan sebagai otak pelaku. Lalu TH alias TO, DA alias DY selaku eksekutor, dan IE alias IP bertugas sebagai sopir.

Sunarto menjelaskan dari penangkapan itu, petugas berhasil menyita sebuah pistol revolver rakitan dengan tiga butir peluru. Ada juga sebuah senapan angin, sebilah parang, badik, sebuah kunci T, dan satu botol obat bius ternak.

Mereka berencana akan melakukan perampokan di wilayah Pekanbaru, dengan para pelaku akan berkumpul terlebih dahulu di rumah IS.

"Mereka berangkat menuju Pekanbaru menggunakan mobil bak terbuka Grand Max warna silver yang merupakan milik tersangka IP yang juga berhasil kami amankan. Saat ini para pelaku tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya pula.

Sunarto juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada menjelang Lebaran, karena kemungkinan aksi kejahatan bisa meningkat. "Lebih baik tidak usah mudik sambil menjaga lingkungan masing-masing," katanya lagi.
Baca juga: Polresta Pekanbaru tangkap perampok WN Singapura
Baca juga: Polresta Pekanbaru selidiki perampokan WN Singapura

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021