Smartfren dukung silaturahmi virtual melalui peningkatan cakupan

Smartfren dukung silaturahmi virtual melalui peningkatan cakupan

Peluncuran program peningkatan cakupan smartfren dalam rangka Lebaran. ANTARA/Abd Aziz

Pamekasan (ANTARA) - Perusahaan operator penyedia jasa telekomunikasi seluler, PT Smartfren meningkatkan cakupan hingga 20 persen di seluruh Pulau Madura guna mendukung silaturahmi virtual dan mengantisipasi potensi lonjakan traffic komunikasi saat Hari Raya Idul Fitri.

"Selain itu, kami juga memperkuat paket unlimited dengan tambahan manfaat Extra Unlimited Malam Full Speed yang bisa diperoleh gratis, dan diharapkan inisiatif ini membantu pelanggan lebih mudah bersilarutahmi secara virtual, maupun guna menebarkan lebih banyak kebaikan dengan memanfaatkan internet," kata Regional Brand Activation Smartfren East Java, Ales Shella Hadysara, dalam rilis yang diterima ANTARA di Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu.

Sebagaimana kebiasaan tahun-tahun sebelumnya, peningkatan traffic komunikasi, selalu terjadi pada momentum Lebaran, bahkan sejak mulai hari pertama Ramadhan. Ini karena, kegiatan tatap muka berkurang, dan umat Islam lebih banyak melakukan aktivitas harian di dalam rumah.

Saat Ramadhan, peningkatan traffic komunikasi biasanya pada saat waktu makan sahur karena sahur merupakan momen paling ditunggu ketika memulai puasa serta silaturahmi yang banyak dilakukan secara virtual.

"Karena itu Smartfren terus berupaya memberikan produk yang relevan untuk seluruh kebutuhan tersebut, juga melakukan optimalisasi jaringan agar pelanggan bisa merasakan pengalaman berinternet yang maksimal," katanya.

Baca juga: Silaturahmi virtual tidak kurangi berkah Lebaran. sebut PCNU Banyumas
Baca juga: Pemda DIY dorong silaturahmi virtual gantikan mudik


Extra Unlimited Malam Full Speed, sambung Shella, merupakan manfaat tambahan yang diberikan untuk seluruh pengguna Smartfren Unlimited dan Kuota Nonstop setiap hari mulai jam 01.00 – 05.00 WIB. Manfaat tambahan Extra Unlimited Malam Full Speed didapatkan gratis, tanpa mengurangi manfaat lain yang sudah ada.

Harapannya pilihan paket terbaru dan manfaat tambahan ini menjadi dukungan bagi generasi muda Indonesia dalam memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan konten berfaedah serta menginspirasi kebaikan.

Menurut Regional Network Operations Head Smartfren East Java-Bali Nusra Wahyudiono, guna memaksimalkan pengalaman berinternet seluruh pelanggan, Smartfren juga sudah menyelesaikan optimasi jaringan dan telah memperluas cakupan di Jawa Timur dan kini telah siap menghadapi potensi lonjakan traffic di Hari Raya Idul Fitri.

"Bahkan jika lonjakan tersebut mencapai 100 persen saat Idul Fitri, kami juga telah siap," kata Wahyu, menjelaskan.

Selain dukungan dari sisi jaringan dan paket internet, seluruh pelanggan Smartfren juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah berlimpah melalui program Rejeki WOW Treasure Hunt. Smartfren menyediakan total hadiah hingga miliaran rupiah mulai dari bonus pulsa, smartphone, laptop, motor, tabungan ratusan juta, hingga hadiah utama berupa mobil.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Smartfren perkuat jaringan telekomunikasi
Baca juga: Smartfren dukung program kuota internet untuk pelajar


Kemudian khusus di bulan Ramadhan ini, Smartfren juga mengajak pelanggan untuk semakin berfaedah dengan 'Ngonten Extra Faedah'. Semua memiliki kesempatan memenangkan hadiah menarik setiap minggunya, seperti Sepeda Limited Edition, Sony Playstation 5, iPhone 12, kamera mirrorless, laptop, dan masih banyak lagi.

"Info lengkapnya bisa dicek melalui www.smartfren.com/extrafaedah. Caranya dengan membuat konten berfaedah, baik dalam bentuk video maupun foto, dan mengunggahnya ke media sosial dengan mention @smartfrenworld, tag dua teman, dan dengan mencantumkan tanda pagar #RamadanExtraFaedah dan #UnlimitedBisaSemua," kata Wahyu, menjelaskan.

Secara terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Pamekasan Ir Mohammad mengatakan, dukungan semua pihak dalam mensukseskan pemberlakukan larangan mudik Lebaran 1442 Hijriah dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 itu penting, termasuk dari kalangan perusahaan operator penyedia jasa telekomunikasi.

"Sebab, jika mudik dilarang, sedangkan sarana untuk bisa silaturahmi secara virtual tidak mendukung, maka tentu tidak akan berjalan dengan baik," katanya.

Baca juga: Doni Monardo: Tambah kapasitas internet untuk dukung lebaran virtual
Baca juga: Mudik virtual

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar