Astra: Pendidikan jadi pilar kekuatan bangsa di SATU Indonesia Awards

Astra: Pendidikan jadi pilar kekuatan bangsa di SATU Indonesia Awards

Logo ajang penghargaan PT Astra International "SATU Indonesia Awards 2021". ANTARA/HO-Astra International.

Pendidikan menjadi salah satu komponen investasi yang menentukan masa depan dan kemajuan peradaban bangsa
Jakarta (ANTARA) - PT Astra International Tbk menggelar ajang penghargaan "SATU Indonesia Awards 2021" dengan mengangkat tema pendidikan sebagai pilar kekuatan bangsa.

"Pendidikan menjadi salah satu komponen investasi yang menentukan masa depan dan kemajuan peradaban bangsa," ujar Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Menurut Boy, dalam meraih tujuan tersebut tidak terlepas dari peranan para pemuda terbaik bangsa yang turut berpartisipasi membangun negeri ini.

Kontribusi dalam upaya memajukan pendidikan bangsa ini dilakukan oleh anak muda yang menjadi pembicara dalam Inspiranation with 12th SATU Indonesia Awards 2021 yang diadakan oleh Astra berkolaborasi dengan Young On Top.

Mereka adalah Alena Wu seorang penyanyi sekaligus pendiri Alena Sahabat Anak (ASA) dan penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2020 bidang pendidikan “Pendongeng Kreatif untuk Anak Maluku”, yakni Eklin Amtor de Fretes serta turut hadir Prof. Dr. Fasli Jalal, Rektor Universitas YARSI dan Guru Besar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, yang juga merupakan juri SATU Indonesia Awards ke-12.

Alena bercerita tentang kontribusi dalam membekali pendidikan anak tak mampu yang sudah dijalankan sejak tahun 2009. Kini ASA telah membekali pendidikan kepada ratusan anak-anak.

Sedangkan penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2020 Bidang Pendidikan Eklin Amtor de Fretes, pendongeng kreatif untuk anak Maluku, yang bercerita tentang pesan perdamaian yakni pluralisme dan toleransi, bersama dengan bonekanya yang bernama Dodi (Dongeng Damai).

Fasli Jalal merespons positif kontribusi yang dilakukan Eklin & Alena apalagi dalam dunia pendidikan.

“Tujuan pendidikan lebih dari sekedar agar memperoleh pekerjaan. Hal penting lainnya yaitu untuk membangun karakter dan juga membantu kemajuan bangsa karena kekuatan masa depan bangsa terletak di tangan masyarakat yang berpendidikan,” katanya.

Baca juga: Astra gelar festival pendidikan bangun kolaborasi vokasi dan industri
Baca juga: Astra - Kemendikbud sinergi tingkatkan kualitas pendidikan
Baca juga: Astra bangun Kampus Politeknik Manufaktur di Bekasi

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Stok vaksin COVID-19 di Kalbar menipis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar