Keluar dari NAIF, Pepeng fokus bermusik di FNF Project

Keluar dari NAIF, Pepeng fokus bermusik di FNF Project

Franki Indrasmoro atau kerap dikenal Pepeng mantan drummer NAIF kini fokus mengerjakan "music project" pribadinya FNF Project. ANTARA/Instagram @franki.indrasmoro.

Jakarta (ANTARA) - Eks drummer dari NAIF yang kerap dikenal dengan Pepeng mengungkapkan usai keluar dari grup band itu sejak tahun lalu, ia kini lebih fokus menggarap proyek pribadinya bernama FNF Project.

“Jadi keluarnya (dari NAIF) tidak ada hubungannya dengan FNF Project. Justru FNF Project aku maksimalkan ketika aku sudah gak di band,” kata Pepeng saat dihubungi ANTARA, Sabtu.

Pria yang bernama asli Franki Indrasmoro itu belum mau menjelaskan alasannya hengkang dari grup pada September 2020 lalu.

Baca juga: Emil benarkan tak lagi bersama Naif, kini fokus kembangkan bisnis

Meski demikian ia memastikan keputusannya untuk tak lagi melanjutkan karir bermusik dengan NAIF tidak berhubungan dengan keputusan rekannya Emil yang juga memilih keluar dari band itu.

“Susah juga untuk diomongin ya, karena posisinya NAIF ini belum jelas, yang pasti Emil sama aku sudah gak di band. Jadi kalau untuk menjawab pertanyaannya lebih lanjut agak sulit,” katanya.

Ia pun akhirnya lebih banyak menceritakan karir bermusiknya di FNF atau Frank and Friend’s Project dalam beberapa waktu terakhir.

Pepeng akan mengeluarkan single terbaru pada 2 Juni mendatang berjudul “Jangan Ganggu” yang digarap bersama dua orang temannya Rona dan Vania Aurell.

Lewat FNF Project, Pepeng menyebutkan ia bisa mengeluarkan jati dirinya dalam bermusik dengan maksimal.

Baca juga: Naif rilis video musik "Berubah" garapan Tompi

“Ini disebutnya lebih ke music workshop. Jadi bukan band, ini lebih ke arah solo. Bentuknya music project karena aku bukan jadi vokalis utama tapi jadi yang produser dan tulis lagunya kan,” kata Pepeng.

Ia pun berencana akan mengeluarkan album untuk FNF Project-nya yang nantinya akan terdirinya dari multi genre.

“Intinya dari Frank and Friend’s ini akan multigenre, jadi tidak hanya pop saja, atau rok saja. Kalau memang mood-nya lagi ingin bikin lagu metal pun ya kenapa engga? Jadi nanti albumnya bisa terdengar seperti album kompilasi, bakal lucu sih,” kata Pepeng.

Selain sibuk bermusik, Pepeng juga aktif menghasilkan karya komik yang memang menjadi salah satu kemampuan yang dimilikinya sejak lama.

Ia pun berencana untuk menjadikan komik yang berjudul “Setan Jalanan” menjadi animasi untuk diangkat ke layar lebar.

Seperti diketahui, personel NAIF lainnya selain Pepeng yaitu Emil juga telah keluar dari grup band yang sudah ada lebih dari 2 dekade itu.

Emil kini memilih untuk fokus menjalankan bisnis sepatunya dan bisnis kulinernya usai hengkang dari NAIF.

NAIF merupakan salah satu band yang tersohor di Indonesia,mereka didirikan pada oleh para anggotanya saat masih berstatus sebagai mahasiswa di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Beberapa lagu hits-nya yang berhasil merebut hati masyarakat Indonesia di antaranya “Benci untuk Mencinta”, “Air dan Api”, dan “Posesif”.

Baca juga: Pepeng "Naif" kenalkan sisi lain lewat proyek musik FNF

Baca juga: Naif tutup hari pertama Synchronize Fest 2018 dengan meriah


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar