Liga Prancis

Nantes terus perkuat posisi hindari degradasi seusai cukur Bordeaux

Nantes terus perkuat posisi hindari degradasi seusai cukur Bordeaux

Penyerang Nantes Kalifa Coulibaly (atas) melalukan selebrasi seusai menaklukkan kiper Benoit Costil (bawah) untuk mencetak gol dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Le Beaujoire-Louis Fonteneau, Nantes, Prancis, Sabtu (8/5/2021). ANTARA/AFP/Sebastien Salom-Gomis/aa.

Jakarta (ANTARA) - Nantes terus memperkuat posisi mereka dalam persaingan menghindari ancaman degradasi Liga Prancis seusai mencukur Bordeaux 3-0 dalam laga pekan ke-36 di Stadion La Beaujoire-Louis Fonteneau, Sabtu.

Gol-gol Kalifa Coulibaly, Imran Louza dan Randal Muani memang belum cukup membuat Nantes beranjak dari urutan ke-18, tetapi mereka kini memiliki 37 poin atau memperlebar jarak dari zona merah menjadi lima poin.

Sedangkan Bordeaux (39) yang menelan kekalahan keenam dalam tujuh laga terakhirnya, terancam tergusur dari urutan ke-15 bila para pesaingnya menang, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Nantes yang memasuki pertandingan dengan bekal dua kemenangan berturut-turut mampu membuka keunggulan pada menit ke-19 saat Coulibaly menyambut umpan silang Ludovic Blas dengan tandukan tajam untuk mengoyak gawang Bordeaux.

Enam menit berselang keunggulan itu hampir berganda, sayang sundulan Muani masih melenceng tipis di muka gawang.

Bordeaux baru bisa balik mengancam pada menit ke-34 melalui situasi sepak pojok, tetapi tembakan kaki kanan Enock Kwateng hanya melayang di sisi kiri gawang.

Empat menit kemudian Hwang Ui-jo seharusnya bisa menyamakan kedudukan jika saja tendangannya tak dihentikan oleh kiper Alban Lafont.

Baca juga: Saint-Etienne pastikan aman dari degradasi otomatis Liga Prancis
Baca juga: Rennes kirim Dijon terdegradasi ke kasta kedua Liga Prancis


Keunggulan Nantes bertahan hingga turun minum dan lima menit memasuki babak kedua mereka mendapat hadiah tendangan penalti setelah Muani dijatuhkan oleh Loris Bonito di dalam area terlarang.

Louza yang menjadi algojo dengan tenang melesakkan bola ke pojok kanan bawah demi menggandakan keunggulan Nantes atas Bordeaux pada menit ke-51.

Bordeaux yang kesulitan menembus lini pertahanan Nantes beralih mengandalkan tendangan spekulasi jarak jauh, sayang percobaan-percobaan dari Yacine Adli dan Nicolas de Preville belum menemui sasaran.

Justru Nantes yang mencetak gol lagi pada menit ke-70 saat umpan Moses Simon diselesaikan dengan baik oleh Muani dari tengah kotak penalti.

Bordeaux berjibaku mencetak gol balasan tetapi tak satu pun dari lima percobaan mereka membuahkan hasil, termasuk sepakan kaki kiri De Preville yang mudah dijinakkan Lafont.

Sebaliknya Nantes hampir mencetak gol keempat mereka tiga menit jelang bubaran lewat tembakan jarak jauh Dennis Appiah yang sayangnya membentur mistar gawang, tetapi keunggulan 3-0 tuan rumah bisa bertahan hingga bubaran.

Pertandingan pekan ke-37 dijadwalkan berlangsung serempak pada Minggu (16/5) saat Nantes melawat ke markas tim juru kunci Dijon dan Bordeaux harus menjamu tim promosi kejutan RC Lens di Matmut Atlantique.

Baca juga: Lille waspadai kegugupan yang bisa jadi jegalan perburuan juara
Baca juga: PSG akan perpanjang kontrak Neymar hingga 2026
Baca juga: Lille kukuhkan posisi puncak selepas gasak Lens

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cerita kegiatan keseharian Aa Gym, hingga terkonfirmasi positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar