Mahasiswa Papua di Sulteng bagikan takjil ke warga Palu

Mahasiswa Papua di Sulteng bagikan takjil ke warga Palu

Mahasiswa asal Papua membagikan takjil berbuka puasa Ramadhan 1422 Hijriah untuk warga Kota Palu di depan Universitas Tadulako Palu, Sabtu (8/5/2021). ANTARA /Rangga Musabar.

Jumlah takjil yang dibagikan tidak terbilang banyak. Namun, ia berharap gagasan kumpulan mahasiswa Papua ini dapat bermanfaat serta menciptakan rasa saling menghormati antara warga Papua dan warga Kota Palu
Palu (ANTARA) - Mahasiswa asal Provinsi Papua yang kuliah di Sulawesi Tengah, menggelar aksi untuk merajut kebersamaan dengan membagikan takjil gratis untuk berbuka puasa pada Ramadhan 1422 Hijriah kepada warga Muslim Kota Palu, yang sedang menjalankan ibadah puasa, pada Sabtu (8/5) 2021.

Satu per satu pengendara jalan yang melintas di depan Universitas Tadulako Palu, dibagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Yustinus, salah satu mahasiswa asal Papua menjelaskan bahwa bagi bagi takjil itu adalah bentuk kepedulian mereka terhadap warga Palu yang tengah menjalankan ibadah puasa.

"Iya, tadi ada sekitar ratusan dus takjil yang kita bagi bagi kepada warga Kota Palu yang sedang bersiap berbuka puasa," katanya.

Menurut Yustinus memang jumlah takjil yang dibagikan tidak terbilang banyak. Namun, ia berharap gagasan kumpulan mahasiswa Papua ini dapat bermanfaat serta menciptakan rasa saling menghormati antara warga Papua dan warga Kota Palu.

"Semoga bermanfaat untuk masyarakat, walaupun hanya sedikit, " katanya

Dalam kegiatan ini, mahasiswa asal Papua yang menimba ilmu di Sulawesi Tengah ini juga menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Semoga takjil yang dibagikan berguna untuk semua umat Islam yang sedang bersiap untuk berbuka puasa, dan semoga pandemi COVID-19 cepat hilang," kata Heronia Widyah Mofu, mahasiswa Universitas Tadulako asal Papua lainnya.

Pandemi COVI-19 Pada tahun ini, memaksa seluruh mahasiswa Papua yang menuntut ilmu di Sulawesi Tengah, tidak dapat pulang ke kampung halamannya.

Hal itu disebabkan adanya larangan mudik dari pemerintah, terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

"Ia tahun ini tidak bisa pulang, kita ikut aturan Pemerintah saja," demikian Yustinus.

Baca juga: Mahasiswa IAIN Papua galang dana untuk Sulteng

Baca juga: Papua Terkini - Pemerintah jamin keamanan warga Papua di Palu

Baca juga: Papua siapkan Rp4,2 miliar bantu Palu

Baca juga: Wako jamin warga suku Papua di Palu takkan alami perlakuan rasis


 
Mahasiswa asal Papua membagikan takjil berbuka puasa Ramadhan 1422 Hijriah untuk warga Kota Palu, di depan Universitas Tadulako Palu, Sulteng, Sabtu (8/5/2021). (FOTO ANTARA / Rangga Musabar)

Pewarta: Rangga Musabar
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cara komunitas Papua di Lombok peringati Hari Lahir Pancasila

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar