NCT Dream, BTS hingga para "rookie" siap kembali mulai pekan depan

NCT Dream, BTS hingga para "rookie" siap kembali mulai pekan depan

Grup idola K-pop NCT Dream dan BTS. ANTARA/Twitter.com/NCTsmtown_DREAM/bts_bighit

Jakarta (ANTARA) - Ada sederet grup idola K-pop yang akan kembali menghibur para pendengar mereka melalui karya musik baru, salah satunya NCT Dream melalui album studio pertama "Hot Sauce" pada 17 Mei mendatang.

Album ini hadir setahun setelah grup tersebut merilis mini album "Reload" pada bulan April tahun lalu. "Hot Sauce" berisi 10 lagu dengan lagu utama berbasis hip-hop "Hot Sauce," diikuti lagu RB "Dive Into You" dan nomor synth-pop "ANL."

Agensi SM Entertainment, seperti dikutip dari Yonhap dan Korea Times, Minggu mengumumkan prapemesanan album baru ini telah mencapai 1 juta unit.

Baca juga: NCT Dream ajak penggemar jalan-jalan lewat acara realitas terbaru

Baca juga: NCT Dream hingga The Boyz bakal tampil di festival K-pop virtual Busan


Senior NCT, Taemin dari grup SHINee juga akan "comeback". Kali ini melalui mini album ketiganya berjudul "Advice" pada 18 Mei 2021.

Album ini hadir sebelum penyanyi berusia 27 tahun itu mendaftar di militer akhir Mei untuk memenuhi layanan wajibnya. Taemin akan tergabung di band militer Angkatan Darat, kata pihak SM.

Penyanyi itu baru-baru ini menampilkan lagu utama dari album mendatang dalam konser streaming langsung, "Beyond Live - Taemin: Never Gonna Dance Again," akhir pekan lalu. Saat itu, sekitar 90.000 orang dari 119 negara menyaksikan konser online ini.

Junior Taemin dan NCT Dream, aespa yang memulai debutnya pada November lalu melalui single "Black Mamba," dijadwalkan merilis lagu baru "Next Level" pada 17 Mei 2021.

Grup rookie alias pendatang baru beranggotakan empat orang ini sempat menjadi sorotan para penikmat musik K-pop setelah memulai debutnya di bawah konsep menggunakan avatar. Di bawah konsep tersebut, empat anggota aespa yakni Karina, Giselle, Winter dan Ningning muncul dengan avatar virtual mereka sendiri.

Selain mereka ada juga grup idola K-pop yang beberapa waktu lalu kembali masuk dalam nominasi Grammy, Bangtan Sonyeondan (BTS) bersiap menghadirkan single berbahasa Inggris berjudul "Butter" pada 21 Mei mendatang.

Single yang gambarkan sebagai lagu musim panas yang menyenangkan dan ceria, ini akan dirilis pertama kali secara global dalam versi digital pada pukul 13.00 waktu Korea Selatan dan versi fisik akan tersedia nanti.

Lagu dengan judul relatif singkat ini menjadi karya musik kedua grup yang dinyanyikan seluruhnya dalam bahasa Inggris setelah "Dynamite" sekaligus merupakan lagu pertama artis pop Korea yang debut di peringkat pertama Hot 100 Billboard.

Tak lama setelahnya atau tepatnya pada 31 Mei 2021, rekan satu agensi BTS, Tomorrow X Together (TXT) akan merilis album studio keduanya "Freeze".

Album, yang hadir tujuh bulan setelah mini album ketiga grup "Minisode 1: Blue Hour", telah terjual lebih dari 520.000 pada masa prapemesanan.

Grup beranggotakan lima orang yang telah membangun reputasi untuk merilis lagu-lagu yang berhubungan dengan pendengar remaja, menempatkan "Minisode 1: Blue Hour" pada peringkat ke-25 Billboard 200.

Baca juga: SM Entertaintment siapkan ajang pencarian grup K-pop di Amerika

Baca juga: NCT Dream lewati satu juta pre-order album "Hot Sauce"

Baca juga: Haechan NCT ungkap alasan tidak buat akun Instagram

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Psikolog: Serbuan pesanan BTS Meal wajar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar