Gubernur Jatim: Tenang "emak-emak" harga kebutuhan pokok stabil

Gubernur Jatim: Tenang "emak-emak" harga kebutuhan pokok stabil

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Besar Kota Pasuruan, Minggu (9/5/2021). ANTARA/Fiqih Arfani.

Kota Pasuruan (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau ibu-ibu di wilayah setempat tetap tenang karena harga kebutuhan pokok di pasar stabil, termasuk stok yang aman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

“Saya bersama Pak Wali Kota, Gus Ipul, sudah mengecek langsung harganya dan emak-emak bisa tenang karena harganya relatif stabil,” ujarnya usai meninjau dan mengecek harga sembako di Pasar Besar Kota Pasuruan, Minggu.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut didampingi Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono beserta sejumlah kepala OPD Jatim juga langsung menanyakan harga kebutuhan pokok ke pedagang, termasuk ke beberapa pengunjung pasar.

Salah satunya daging sapi, yang per kilogramnya di pasar tradisional tersebut harganya berkisar Rp105 ribu hingga Rp110 ribu.

Baca juga: Jelang Lebaran, harga daging sapi di Pasar Senen Rp130 ribu

Pada kesempatan sama, Gubernur Khofifah mengapresiasi pengelola pasar yang menerapkan sistem digitalisasi terhadap pantauan harga kebutuhan pokok dan dipasang di pintu masuk.

“Adanya papan digital yang memperlihatkan harga kebutuhan pokok di pasar membuat pengunjung merasa nyaman karena sudah tahu harganya. Informasi-informasi seperti ini penting dan sangat membantu,” ucapnya.

Di lokasi pasar, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga memborong sejumlah kebutuhan pokok, salah satunya daging ayam dan daging sapi yang dibeli dari beberapa pedagang.

Baca juga: Wamendag: Stok dan harga sembako terkendali

Tak itu saja, mantan Menteri Sosial tersebut membeli tempe, sayur mayur, dan kemudian dibagikan kepada pengunjung pasar.

Sementara itu, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), berterima kasih atas kunjungan Gubernur Khofifah ke Pasar Besar sekaligus memastikan harga kebutuhan pangan menjelang Lebaran.

“Ini kehormatan bagi warga Kota Pasuruan karena Ibu Gubernur sudah bersedia berkunjung ke Pasar Besar, lalu juga belanja di sini. Terima kasih Ibu Gubernur,” kata Wakil Gubernur Jatim dua periode (2009-2019) tersebut.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polisi selidiki pelanggaran protokol kesehatan Gubernur Khofifah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar