Jakarta (ANTARA News) - Penampilan para rocker lokal yang menjuluki kolaborasinya dengan sebutan "All Indonesian Rockstar" menjadi pembuka konser gitaris rock legendaris asal Amerika Serikat, Slash, di Istora Senayan Jakarta, Selasa malam.

Tepat pukul 19.30 WIB para rocker All Indonesian Rockstar yang terdiri dari Anji Drive, Abdee Slank, Thomas Gigi, John Paul Ivan, Candil, dan Yoyo Padi, menaiki panggung dan langsung menghentak dengan lagu grup band Drive berjudul "Tak Terbalas".

Diawali dengan permaianan solo bass Thomas Gigi, penampilan mereka disambut deru tepuk tangan para penonton.

Beberapa saat kemudian muncul Candil, penyanyi berciri khas suara melengking panjang, yang membawakan punya Boomerang, "Gadis Extravaganza". Dengan dandanan ikat kepala dan kacamata hitam serta rambut keritingnya, sepintas gaya Candil memang mirip Slash.

Lagu terpopuler candil, "Rocker Juga Manusia", juga dinyanyikan oleh all Indonesia Rockstar yang ditampilkan dengan aransemen gitar rock ala John Paul Ivan dan Abdee Slank minus sentuhan permainan keyboard.

Saat lantunan lagu memasuki reffrain, penonton pun ikut bernyanyi dan lengkingan panjang suara Candil mengundang kagum penonton yang bertepuk tangan meriah.

Sedangkan Abdee Slank yang mengenakan jaket hitam melanjutkan aksinya dengan solo gitar untuk lagu "Ku Tak Bisa" milik Slank, sebelum mengiringi lantunan Candil bersama aksi giter Abdee Slank.

Selain itu, hadir pula Baron mantan gitaris grup band Gigi yang muncul ke atas panggung dengan kaca mata hitam bersama vokalis Rif, Andi, membawakan lagu "Loe Tu Yee".

Aksi All Indonesian Rockstar ditutup dengan atraksi battle melodi gitar antara Abdee Slank dan Baron yang disambung dengan lagu Rif, Radja, oleh Andi Rif, Anji Drive, dan Candil.

(Yud/S026)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010