Freeport berbagi bersama dengan 1.000 anak yatim-dhuafa di Jabodebek

Freeport berbagi bersama dengan 1.000 anak yatim-dhuafa di Jabodebek

Perwakilan anak yatim dan duafa Yayasan Al Fatih Kaffah Nusantara (AFKN) Bekasi, Jawa Barat menerima bantuan dari PTFI. (ANTARA/PTFI)

rasa berbagi para karyawan itu tidak hanya terbatas dilakukan di bulan suci ini saja
Timika (ANTARA) - PT Freeport Indonesia dalam bulan Ramadhan 1442 Hijriah ini memberikan perhatian dengan mengadakan kegiatan 'berbagi bersama 1.000 anak yatim dan dhuafa 2021' yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek).

Presiden Direktur PTFI Tony Wenas yang dihubungi dari Timika, Minggu, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan.

Tony menyebut sebagai perusahaan maka PTFI memiliki nilai-nilai SINCERE, dimana terdiri dari Safety (keselamatan), Integrity (integritas), Commitment (komitmen), Respect (saling menghargai), dan Excellence (keunggulan).

Baca juga: Karyawan Freeport sembuh dari COVID-19 capai 97 persen

"Sejalan dengan nilai-nilai tersebut hendaknya rasa peduli para karyawan, rasa berbagi para karyawan itu tidak hanya terbatas dilakukan di bulan suci ini saja, namun dapat terus dilakukan dalam kehidupan kita sehari-hari selanjutnya," ajak Tony.

Sekitar 1.000 anak yatim dan dhuafa dari 15 yayasan menerima bantuan berupa alat sekolah, perlengkapan shalat, botol thumbler, makanan ringan, masker, paket sembako dan uang saku untuk masing-masing anak.

Baca juga: 35.000 karyawan Freeport tunggu kejelasan vaksin COVID-19

PTFI juga memberikan bantuan dana operasional bagi setiap yayasan.
Perwakilan dari Yayasan Cahaya Alam Bekasi, Jawa Barat menerima bantuan simbolis dari PTFI berupa alat sekolah, perlengkapan shalat, thumbler, makanan ringan, masker, paket sembako dan uang saku untuk masing-masing anak. (ANTARA/PTFI)


Secara simbolis Tony Wenas menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim dan dhuafa, kemudian dilanjutkan dengan dialog bersama yang disaksikan oleh ratusan karyawan PTFI yang hadir secara virtual.

Baca juga: Freeport Indonesia gunakan GeNose deteksi dini COVID-19

Acara yang berlangsung secara virtual guna mematuhi protokol kesehatan dan mencegah penyebaran virus COVID-19 ini didukung oleh komunitas muslim PTFI di Jakarta dan jobsite, Yayasan Masyarakat Muslim (YMM) PTFI.

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Badri dari Yayasan Mi'raj Mulia mengungkapkan terima kasih kepada PTFI dan para donatur yang telah memberikan santunan dan juga bingkisan untuk pelaksanaan kegiatan yayasan.

"Semoga PTFI diberikan kesuksesan dan kelancaran untuk keberlangsungan operasional untuk membangun Indonesia," ujar Ustadz Badri.

Baca juga: Manajemen Freeport harap semua karyawannya divaksinasi
 

Pewarta: Evarianus Supar
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar