Jakarta (ANTARA) - Volkswagen (VW) akan merilis Tiguan Allspace terbaru pada 12 Mei ini, dengan pra-penjualan dimulai minggu depan.

Selain desain baru yang segar untuk eksterior, versi panjang juga menawarkan fitur teknis canggih: sistem kontrol dan bantuan baru menjamin kenyamanan lebih dan layanan serta fungsi berbasis online berkat Sistem Infotainment MIB3.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2007, Tiguan telah berubah dari pendatang baru menjadi salah satu model SUV terlaris di pasar, kata Volkswagen dalam pernyataan resminya, dikutip Senin.

Baca juga: VW perkirakan pasokan chip tetap terbatas beberapa bulan mendatang

Tiguan Allspace pertama kali diluncurkan pada 2017, sebagai versi Tiguan berbadan yang lebih panjang 22 Centimeter.

Sekitar 1,5 juta varian Long Wheel Base (LWB) telah terjual di seluruh dunia sejak peluncuran pasarnya pada 2017 hingga akhir Maret tahun ini.

Tiguan Allspace baru, kata VW, memiliki tampilan yang lebih tajam, kokpit digital, dan konektivitas yang komprehensif.

Tiguan Allspace adalah versi panjang dari Tiguan terlaris dan menawarkan lebih banyak ruang dengan volume kompartemen bagasi hingga 1.920 liter.

Dengan kursi baris ketiga opsional, ia juga menawarkan cukup ruang untuk tujuh orang, menjadikannya sebagai salah satu pilihan mobil keluarga.

Versi panjang akan dibangun di dua lokasi berbeda. Tiguan L untuk pasar China akan diproduksi di Shanghai, sedangkan versi LWB (long wheel base) Tiguan untuk Amerika Utara dan Selatan dan Tiguan Allspace untuk Eropa akan dibuat di Puebla, Meksiko.

Baca juga: VW bangun pabrik ketiga untuk mobil listrik di China

Baca juga: 150.000 VW ID.4 dikirim ke seluruh dunia tahun ini
Pewarta:
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021