Di balik air hujan penampilan Highlight "On Rainy Days" sedekade lalu

Di balik air hujan penampilan Highlight "On Rainy Days" sedekade lalu

Hasil tangkapan layar Gi-kwang Highlight saat menampilkan lagu "On Rainy Days" dalam acara musik "Inkigayo" episode 626 pada Juni 2011. (YouTube/SBS KPOP)

Jakarta (ANTARA) - Ada alasan di balik pertunjukkan grup idola K-pop Highlight membawakan lagu "On Rainy Days" dengan efek tumpahan air hujan yang sebenarnya tampak seperti air terjun, pada hampir satu dekade lalu.

Ini terjadi pada Juni 2011, saat mereka yang dulu bernama BEAST tampil di acara musik "Inkigayo" episode 626. Saat akhir penampilan, para personel grup yang saat itu mengenakan pakaian serba putih harus berdiri sejajar ditumpahkan air yang awalnya dimaksudkan sebagai efek air hujan seperti dalam judul lagu mereka.

Tetapi yang terjadi, mereka seperti ditumpahkan air terjun dan ini sempat menjadi menjadi meme dan viral.

Baca juga: Yong Junhyung keluar dari grup Highlight

Sutradara program acara (PD) "Inkigayo" saat itu, Kwang Seung-young akhirnya bisa mengungkapkan alasannya melakukan itu pada para personel Highlight.

Dia mengatakan sangat menyayangi para personel Highlight dan membuat panggung dengan efek air hujan, yang padahal menjadi sebuah risiko cukup tinggi bagi produser sebuah acara musik.

"Itu karena cintaku yang tak terbatas untuk anggota Highlight. Jujur saja, membuat panggung dengan hujan itu berisiko sangat tinggi bagi produser sebuah acara musik. Ini hanya untuk tim yang sangat kami cintai dan dukung," kata dia saat dalam acara "Showterview with Jessi" yang diunggah di laman YouTube.

"Karena Lee Gi-kwang MC "Inkigayo" pada saat itu dan Highlight (BEAST) grup idola teratas, aku memutuskan untuk memberikan segala yang kami bisa ke dalam panggung Highlight," sambung Seung-young.

Ketika ditanya apakah dia tahu efek hujannya begitu deras, Seung-young mengaku tak sadar air yang ditumpahkan begitu banyak sampai dia melihat pertunjukan di atas panggung yang sebenarnya.

"Banyak orang mengatakan itu mengalir, tetapi sebenarnya itu lebih seperti air terjun. Kami terkejut, dan para anggota juga terkejut. Kami tidak tahu akan sampai sejauh itu. Tapi (para anggota) melakukan yang terbaik, dan para penggemar juga menikmatinya dan menyukainya," tutur dia.

Dalam berbagai wawancara dan acara antara lain "Knowing Bros", "MMTG" bersama presenter Lee Eun-jae atau dikenal sebagai Jaejae hingga "Showterview with Jessi" beberarapa waktu lalu, Highlight yang kini hanya beranggotakan empat orang yakni Yoon Doo-joon, Yang Yo-seob, Lee Gi-kwang, and Son Dong-woon tertawa terbahak-bahak melihat penampilan mereka saat itu.

Baca juga: SHINee dan 2PM siap kembali setelah wajib militer

Dalam wawancara bersama Jessi yang diunggah di laman YouTube misalnya, Yoseob bahkan sampai menggendong Gi-kwang sebagai bentuk rasa malunya di usia 30 tahunan.

Do-joon mengatakan pernah melihat meme ini secara online tetapi belum pernah melihat penampilan mereka (bak terguyur air hujan) dari televisi seperti saat itu.

"Saat harus tampil basah, aku berpikir terlihat sangat seksi," kata Gi-kwang lalu ditimpali Yo-seob yang mengatakan dia tak tahu air yang ditumpahkan sebanyak itu.

Do-joon sembari bercanda menebak sang produser program ingin membersihkan panggung yang kotor, jadi dia memutuskan menumpahkan air pada mereka.

"Jadi, dia membuat panggung dan lantai bersih pada waktu yang bersamaan," kata dia yang kemudian disambut tawa rekan-rekannya.

Mereka yang kini "comeback" melalui album "The Blowing" dengan lagu utama "NOT THE END" itu juga hanya tertawa geli menanggapi foto mereka yang menjadi ilustrasi dalam berita-berita prakiraan cuaca. 

Baca juga: Highlight antarkan angin musim semi lewat "The Blowing"

Baca juga: Highlight siap kembali pada Mei mendatang

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar