Jakarta (ANTARA) - Tim Hardaway Jr. mencetak 25 poin saat ia memasukkan tujuh dari 11 tembakan tripoinnya ketika Dallas Mavericks mengalahkan tuan rumah Cleveland Cavaliers 124-97, Minggu (Senin WIB) pada gim kedua home-and-home antara kedua tim.

Mavericks (40-28) memenangi pertandingan keempat beruntun. Dallas tetap berada di tempat kelima di Wilayah Barat, namun satu gim di depan Portland pada klasemen dengan sisa empat pertandingan.

Dikutip dari Reuters, Josh Richardson menambah 20 poin bagi Mavericks, dan Luka Doncic mencetak 15 sebelum dikeluarkan pada awal kuarter ketiga. Jalen Brunson menghasilkan 13 poin dan Dwight Powell mengumpulkan 12.

Collin Sexton memimpin Cleveland dengan 24 poin sementara Mfiondu Kabengele menghimpun 14, Brodric Thomas mencetak 13 poin, Isaac Okoro menambah 12 dan Damyean Dotson menyumbang 10 poin. Cavaliers (21-47) yang kekurangan pemain, kalah untuk ke-10 kalinya berturut-turut, menyamai kekalahan terpanjang mereka musim ini.

Baca juga: Triple-double Nikola Vucevic dorong Bulls taklukkan Celtics
Baca juga: San Antonio Spurs gempur Sacramento Kings 113-104


Mavericks tak pernah tertinggal pada laga Minggu, memimpin 39-30 setelah satu kuarter didukung oleh sebanyaknya 11 poin pada pertengahan periode tersebut. Dallas membangun keunggulannya menjadi 14 poin pada kuarter kedua sebelum Cavaliers bangkit untuk memperkecil selisih menjadi delapan dengan waktu tersisa 1:05 pada paruh pertama.

Mavericks memperoleh tambahan angka dari Hardaway dan Richardson untuk mendorong keunggulan mereka kembali ke 64-53 saat jeda.

Empat pemain Dallas mencetak angka dua digit pada paruh pertama -- Richardson dengan 16 poin, Doncic dengan 15, Hardaway dengan 12 dan Powell 10 poin. Mavericks mengungguli tembakan Cleveland 56,5 persen berbanding 40,8 persen pada paruh tersebut.

Sexton memimpin Cavaliers dengan 12 poin menjelang jeda.

Doncic dikeluarkan 1 menit 55 detik memasuki kuarter ketiga karena melakukan pelanggaran mencolok 2 kali terhadap Collin Sexton dari Cavaliers ketika scrum untuk rebound. Tapi Mavericks tidak pernah melewatkan satu pukulan pun, memperbesar keunggulan mereka dari 11 poin ketika Doncic dikeluarkan, menjadi 26 poin, pada kedudukan 98-72, berkat perolehan 11-2 untuk mengakhiri periode ketiga.

Dallas bermain tanpa Kristaps Porzingis, yang absen enam pertandingan berturut-turut dan sembilan dari 10 pertandingan terakhir karena cedera lutut kanan, dan Maxi Kleber, yang tidak bermain untuk pertandingan keempat berturut-turut karena cedera Achilles kanan.

Cavalier kehilangan Darius Garland (keseleo pergelangan kaki kiri), Matthew Dellavedova (leher tegang), Cedi Osman (nyeri pergelangan kaki kanan) dan Isaiah Hartenstein (gegar otak).

Baca juga: Bojan Bogdanovic bawa Jazz ungguli Nuggets
Baca juga: Zion Williamson diperkirakan absen lama akibat patah tulang jari

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021