Jakarta (ANTARA) - Nikola Vucevic mencatat double-double dengan 29 poin dan 16 rebound, Zach LaVine menambah angka tertinggi dalam pertandingan, 30 poin, saat Chicago Bulls memimpin sepanjang laga kecuali pada beberapa detik pertama pertandingan untuk meraih kemenangan 108-96 atas tuan rumah Detroit Pistons, Minggu (Senin WIB) 

Menurut laporan Reuters, Chicago (29-39) memanfaatkan upaya pertahanan yang kuat untuk menjaga prospek maju ke turnamen play-in Wilayah Timur yang tipis tetap hidup, naik ke 2,5 gim di belakang Indiana dengan empat pertandingan tersisa dalam musim reguler Bulls.

Bulls menahan Detroit (20-49) -- yang bermain tanpa pencetak angka terbanyak musim ini Jerami Grant pada leg kedua akhir pekan ini berturut-turut -- hanya mencetak 39 poin pada paruh pertama dan 36-dari-78 tembakan dari lapangan dalam pertandingan tersebut.

Penampilan pertahanannya lah yang mendorong Chicago memimpin secara dominan pada kuarter kedua, yang meningkat hingga sebanyak 21 poin sebelum jeda pertandingan.

Baca juga: Tim Hardaway Jr. cetak tujuh tripoin saat Mavericks kalahkan Cavaliers
Baca juga: Triple-double Nikola Vucevic dorong Bulls taklukkan Celtics


Pertandingan Minggu menandai laga ketiga berturut-turut Bulls menahan lawan mereka menjadi kurang dari 100 poin; Chicago memenangi ketiganya, menyamai kemenangan beruntun terpanjang tim musim ini.

Pistons berusaha untuk bangkit pada paruh kedua, memangkas defisit menjadi 12 poin pada akhir kuarter ketiga dan 10 pada menit terakhir.

Sebagai tambahan dari skor tertingginya, LaVine menghasilkan enam assist. Coby White menambah 21 poin, yang termasuk 5-dari-11 tembakan dari luar garis tripoin.

Lauri Markkanen terlibat dalam penampilan bertahan Chicago dengan keluar dari bangku cadangan untuk mencatat tiga steal dan tujuh rebound.

Killian Hayes mencatatkan angka tertinggi sepanjang kariernya, 21 poin dan tujuh rebound bersanding dengan assist tertingginya dalam pertandingan, delapan assist bagi Detroit, namun juga melakukan tujuh dari 13 turnover Pistons. Rekannya sesama rookie Saddiq Bey (20 poin) dan Isaiah Stewart (19 poin) memasukkan 5-dari-10 dan 3-dari-7 lemparan dari luar garis tiga angka.

Rookie Detroit yang keempat, Saben Lee, memasukkan 13 poin.

Selain absennya Grant, Detroit juga bermain tanpa Hamidou Diallo (protokol kesehatan dan keselamatan); Wayne Ellington (betis); Cory Joseph (pergelangan kaki); Josh Jackson (gigi; dan Mason Plumlee (istirahat terjadwal).

Baca juga: San Antonio Spurs gempur Sacramento Kings 113-104
Baca juga: Bojan Bogdanovic bawa Jazz ungguli Nuggets

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021