Mills merasa bangga mendapat kepercayaan sebagai mitra Tranmere Rovers, klub dengan sejarah panjang di persepakbolaan Inggris yang berdiri sejak 1884
Jakarta (ANTARA) - Produsen apparel olahraga "Mills" melakukan lompatan besar setelah resmi menjalin kerja sama dengan klub League 2 Liga Inggris, Tranmere Rovers sebagai pemasok apparel, termasuk seragam tim tersebut.

"Mills merasa bangga mendapat kepercayaan sebagai mitra Tranmere Rovers, klub dengan sejarah panjang di persepakbolaan Inggris yang berdiri sejak 1884," CEO PT Mitra Kreasi Garmen (Mills Sport) Ahau, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Ahau berharap kerja sama Mills dan Tranmere semakin mengangkat citra produk Indonesia di mata pelaku bisnis internasional.

Baca juga: Mills jalin kerja sama dengan Sulut United

"Mills mengucapkan terimakasih kepada Santini Group yang membantu mewujudkan kerja sama ini," katanya.

Menurut dia, kerja sama tersebut merupakan lompatan besar selaras dengan visi Presiden Jokowi yang mencetuskan tagline "Bangga Buatan Indonesia" dan agar produk Indonesia mampu berbicara di tingkat global.

Pada kesempatan yang sama, Wandi Wanandi dari Santini Group selaku pemilik saham Tranmere Rovers mengungkapkan alasan klubnya memilih Mills sebagai pemasok apparel tim mulai musim depan.

"Santini Group ingin membantu produk Indonesia, khususnya usaha kecil dan menengah (UKM), untuk bisa menembus pasar Inggris dan luar negeri umumnya," jelas Wandi.

Menjalin kerjasama sebagai mitra produksi jersey dan apparel tim berjuluk "Super White Army" tersebut menunjukkan tren positif yang terus menanjak dari Mills selama setahun terakhir.

Baca juga: Mills jadi apparel resmi Bali United Basketball Club

Setelah mendapat amanat menjadi apparel resmi tim nasional sepak bola Indonesia pada awal 2020, Mills kemudian merambah ke klub-klub lokal.

Dari Liga 1, tercatat Bhayangkara Solo FC telah menjalin kerja sama dengan Mills, sementara di Liga 2 ada Sulut United FC, PSG Pati, dan Dewa United FC.

Di luar sepak bola, Bali United Basketball Club pun memantapkan menjadi "partner" Mills.

Sementara itu, sambutan hangat dari pencinta sepak bola dan penggemar produk olahraga lanngsung muncul di media sosial sesaat setelah Mills mengumumkan "partnership" dengan Tranmere, klub yang pernah diperkuat legenda Liverpool, John Aldridge itu.

"Mantap… next club EPL ya," tulis pemilik akun Instagram @ahmad_tosim.

"Gokil, bikin bangga Indonesia, semoga makin jaya," tulis @indra99lesmana di akun Instagramnya.

Baca juga: Mills Apparel konfirmasi pembuatan jersey Tranmere Rovers

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021