NBA

42 poin Anthony Davis bantu Lakers atasi Suns

42 poin Anthony Davis bantu Lakers atasi Suns

Dokumentasi - Pemain LA Lakers Anthony Davis berusaha menjaringkan bola saat melawan LA Clippers saat laga NBA di Staples Center, Los Angeles, California, AS, Kamis (6/5/2021). ANTARA FOTO/Reuters/Kirby Lee-USA TODAY Sports/foc.

Jakarta (ANTARA) - Anthony Davis mencetak 42 poin serta 12 rebound dan 13 tembakan dari jarak tiga poin untuk Los Angeles Lakers sehingga membuat timnya sukses mengatasi Phoenix Suns 123-110 di Los Angeles, Minggu malam (Senin WIB).

Los Angeles (38-30) terhindar dari tersapu bersih dalam tiga laga oleh Phoenix (48-20) dan tetap satu gim di belakang Portland Trail Blazers untuk meraih tempat keenam pada klasemen Wilayah Barat dengan empat pertandingan tersisa.

Enam tim teratas akan terhindar dari turnamen play-in untuk mencapai playoff.

Suns sekarang dua gim di belakang Utah (50-18) di puncak klasemen Wilayah Barat dengan hanya empat pertandingan tersisa.

Baca juga: LeBron James akan kembali main pekan depan
Baca juga: Derrick Rose memacu kemenangan Knicks atas Clippers


Menurut laporan Reuters, Ben McLemore menghasilkan 4 dari 7 upaya dari jarak tiga poin dan Kentavious Caldwell-Pope memasukkan 4 dari 9 tembakan dari jarak yang sama bagi Los Angeles. McLemore menyumbang 12 poin dan Caldwell-Pope 17.

Alex Caruso memperoleh 17 poin, 11 lebih banyak dari rata-rata dia. Davis memasukkan 15 dari 17 upaya dari garis lemparan bebas. Lakers menghasilkan 32 dari 41 lemparan bebas.

Los Angeles, yang kalah dalam delapan dari 10 pertandingan sebelumnya, tampil tanpa LeBron James, Kyle Kuzma dan Dennis Schroder.

Setelah absen selama enam pekan karena cedera pergelangan kaki, James juga kehilangan empat pertandingan terakhir karena cedera yang sama. Kuzma menepi karena punggungnya mengencang dan Schroder absen karena protokol kesehatan dan keselamatan NBA.

Baca juga: Tim Hardaway Jr. cetak tujuh tripoin saat Mavericks kalahkan Cavaliers

Deandre Ayton, yang bermain setelah tampil dengan 26 poin dan 15 rebound saat melawan New York Knicks pada Jumat, hanya mengumpulkan enam poin saat melawan Lakers.

Cameron Payne mencetak angka tertinggi dalam kariernya, 24 poin melalui 9-dari-10 tembakan di lapangan, termasuk 4 dari 5 dari jarak tiga angka.

Chris Paul menyumbang 13 poin dan 10 assist.

Devin Booker finis dengan 21 poin, namun ia hanya menghasilkan 5 dari 14 tembakan di lapangan dan gagal dalam satu-satunya upaya tiga poin.

Phoenix, yang tidak pernah memimpin, memotong keunggulan Lakers menjadi 78-67 saat waktu tersisa 4:14 pada kuarter ketiga, namun satu lemparan tiga poin dari McLemore dan dua lemparan bebas serta jump shot dari Davis menambah keunggulan menjadi 85-68 sekitar semenit kemudian.

Phoenix memasukkan 12 dari 13 tembakan pertamanya pada kuarter keempat untuk memangkas keunggulan Lakers menjadi 115-108 dengan waktu bermain tersisa 3:57.

Suns kemudian hanya menghasilkan satu tembakan dalam tujuh upayanya, melakukan satu turnover dan Jae Crowder melakukan pelanggaran teknis.

Baca juga: Triple-double Nikola Vucevic dorong Bulls taklukkan Celtics
Baca juga: Clippers jadi raja Los Angeles usai bekuk Lakers

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar