Ramadan Mendekat, Rental Mobil Laris

Ramadan Mendekat, Rental Mobil Laris

(ANTARA/Fanny Octavianus)

Jakarta (ANTARA News) - Lima hari menjelang bulan suci Ramadan 1431 Hijriah, sewa mobil di berbagai rental di wilayah Jakarta Timur meningkat 50 persen karena meningkatnya minat masyarakat terhada sewa mobil untuk pulang mudik.

Murji, petugas rental M2000 di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis, mengatakan penyewa di tempatnya meningkat hingga 50 persen, kebanyakan untuk mudik Lebaran.

"Biasanya menjelang puasa dan Lebaran rental sewa mobil selalu laris disewa oleh masyarakat yang ingin pulang ke kampung halamannya berkunjung bersama keluarga, sehingga kami kadang kekurangan stok sewa mobil," katanya.

Ia mengaku kebanjiran pesanan sewa mobil untuk akhir pekan mendatang, dari biasanya lima hingga sepuluh mobil per minggu, menjadi 10 hingga 20 mobil per minggu.

Harga sewa mobil bervariasi, untuk minibus di atas 2003 harga sewa Rp400 ribu/hari, sedan Rp350/hari, sementara di bawah tahun 2003 harga sewa adalah Rp350 ribu/hari, sedan Rp300 ribu/hari.

Merek mobil yang disewa bervariasi, dari Suzuki APV, Kijang Innova, Kijang Kapsul, Suzuki Carry, Suzuki Swift, Hoda Jazz, Honda City, sampai Toyota Yaris.

Dia mengungkapkan, 80 persen para masyarakat menyewa mobil minibus, dan selebihnya menyewa mobil sedan.

Wirya, petugas sewa mobil, Mobil Jaya di Kali Malang, Jakarta Timur, mengaku sewa mobil di rentalnya meningkat hingga 50 persen.

"Sejak tiga hari yang lalu banyak yang membooking mobil berhari-hari untuk bepergian ke luar kota pada akhir pekan mendatang," katanya.

Menurut dia, biasanya mereka menyewakan mobil hingga enam mobil per minggu, kini menjadi 10 mobil perminggu. (*)

ANT/S006/AR09

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Pemprov Sumbar salurkan ziswaf untuk rumah tidak layak huni

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar