Sepak Bola Dunia

Conor McGregor pertimbangkan beli Celtic atau Manchester United

Conor McGregor pertimbangkan beli Celtic atau Manchester United

Petarung Mix Martial Arts asal Irlandia, Conor McGregor. ANTARA/Getty Images via AFP/STEVE MARCUS.

Jakarta (ANTARA) - Bintang mix martial arts asal Irlandia, Conor McGregor mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan pembicaraan tentang kemungkinan membeli saham Celtic dari Dermot Desmond.

Namun, mantan juara dunia UFC itu masih memiliki impian untuk membeli Manchester United - klub yang ia dukung sejak kecil.

McGregor mengungkapkan dalam cuitannya pada April bahwa ia mempertimbangkan untuk membeli saham Setan Merah, di tengah protes suporter United terhadap keluarga Glazer untuk menjual mayoritas saham klub.

Baca juga: Fans Manchester United protes kepemilikan keluarga Glazer
Baca juga: Avram Glazer tolak minta maaf usai diprotes suporter Manchester United

Sejak itu, Keluarga pebisnis asal Amerika Serikat tersebut berjanji untuk bertemu penggemar dan berinvestasi dalam skuad United.

Banyak suporter yang berharap Conor McGregor serius mempertimbangkan untuk membeli Manchester United.

Namun, sepertinya McGregor akan lebih mungkin berinvestasi di Celtic setelah mengadakan pembicaraan tentang mengakuisisi saham klub Scotlandia tersebut.

Ketika ditanya di Twitter tentang potensi meluncurkan tawaran mengakusisi Manchester United, petarung berusia 32 tahun itu berkata: “Jujur saja, muncul percakapan tentang Celtic. Untuk mengakuisisi saham dari Dermot Desmond.

Baca juga: Celtic sapu bersih trofi bergengsi Skotlandia empat tahun beruntun

“Saya pasti tertarik untuk mengakuisisi tim olahraga pada tahap tertentu. Baik Celtic dan Man United adalah tim yang saya sukai."

“Namun, saya terbuka. Saya merasa saya bisa melakukan hal-hal besar untuk klub,” katanya yang dikutip talksport pada Senin.

McGregor sebelumnya menjelaskan bahwa ia tertarik dengan mentalitas juara United serta mantan pemain mereka asal Irlandia Denis Irwin dan Roy Keane.

"Saya menemukan foto lama diri saya sendiri yang mengenakan seragam United abu-abu yang terkenal itu, yang saya beli dengan uang Komuni Pertama saya pada usia delapan tahun," kenangnya dalam satu wawancara.

“Saya melihat anak saya ketika saya melihat foto itu. Saya ingin tahu di mana sekarang. Seragam sepak bola yang benar-benar 'Terkenal'!”

Baca juga: Tuduhan pelecehan seksual terhadap McGregor di Korsica dibatalkan

Kekayaan bersih McGregor diperkirakan mencapai 181 juta poundsterling (sekitar Rp3,61 triliun), dengan Celtic memiliki nilai sekitar 118 juta poundsterling (sekitar Rp2,35 triliun) di bursa Bursa Efek.

Taipan Irlandia Desmond adalah pemegang saham mayoritas Celtic, tetapi baru-baru ini mengumumkan ia tidak akan menjual 19,8 persen sahamnya.

“Saya bersemangat tentang Celtic seperti pendukung lainnya. Saham saya tidak untuk dijual," ujar Desmond yang memiliki nilai kekayaan 1.5 miliar poundsterling (sekitar Rp30,1 triliun).

Conor McGregor saat ini tengah bersiap untuk kembali ke Octagon pada 10 Juli di UFC 264 ketika ia menghadapi Dustin Poirier untuk ketiga kali dalam kariernya, berharap untuk membalas kekalahan dari pertarungan sebelumnya.

Baca juga: Dustin Poirier pukul KO Conor McGregor
Baca juga: McGregor janjikan 'mahakarya' saat hadapi Dustin Poirier

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar