Ketua DPR dan DPD RI bertemu saling beri dukungan

Ketua DPR dan DPD RI bertemu saling beri dukungan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani (kanan) berfoto bersama Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (kiri) saat acara peluncuran buku biografi LaNyalla di rumah dinasnya, Jakarta, Senin (10/5/2021). ANTARA/HO-Dokumentasi Ketua DPD RI.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saling memberi dukungan atas kinerja masing-masing lembaga saat keduanya bertemu.

Pertemuan tersebut terjadi saat Puan Maharani mengunjungi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di rumah dinasnya, Jakarta, Senin.

“Sejauh ini, DPD RI sangat berperan dalam menyerap aspirasi daerah. Banyak yang sudah dilakukan Pak LaNyalla meskipun baru setahun menjabat,” kata Puan saat menyampaikan apresiasinya kepada ketua DPD RI.

“Luar biasa,” kata dia menambahkan.

Baca juga: Puan berikan pesan dalam peluncuran buku LaNyalla
Baca juga: Ketua DPD luncurkan buku perjalanan hidup harap jadi inspirasi


Sementara itu, LaNyalla mengatakan ia merasa terhormat mendapat kunjungan dari ketua DPR RI di rumah dinasnya, Senin, bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-62.

Dalam kesempatan itu, ia membalas apresiasi dari Puan sekaligus memberi dukungan terhadap program-program DPR RI.

“Bu Puan juga sangat luar biasa dalam memimpin DPR RI. Banyak terobosan yang dihadirkan demi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia, kata LaNyalla.

Dalam pertemuan itu, setelah keduanya berbincang, Puan menerima cendera mata dari LaNyalla, yaitu sebuah buku biografi yang berisi tulisan mengenai perjalanan hidup ketua DPD RI.

Buku yang diberikan ke Puan itu berjudul “AA LaNyalla Mahmud Mattalitti: Jalan Hidupnya Ditempa Bagai Keris”. Buku itu diluncurkan tepat pada hari ulang tahun LaNyalla ke-62, Senin.

Dalam acara peluncuran buku di rumah dinas LaNyalla, penulis buku biografi, Sefdin Syaifudin, menerangkan, ia sengaja menceritakan kisah hidup ketua DPD RI itu dengan sederhana.

"Sengaja dibikin singkat karena dulu Pak LaNyalla pernah punya buku yang tebal. Buku soal keris. Selain itu bentuk sederhana ini mencerminkan sosok ketua DPD yang rendah hati, bisa makan di restoran bintang lima maupun di kaki lima," kata Sefdin.

Ia menambahkan, buku sengaja dibikin tidak tebal dengan kalimat pendek-pendek karena era sekarang orang lebih suka yang cepat dan singkat. "Namun meski singkat tetap mampu menjelaskan sosok LaNyalla," katanya.

Di samping ketua DPR RI, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Wakil Ketua DPD Nono Sampono juga hadir dalam acara peluncuran buku tersebut.

"Dalam pandangan saya, Pak LaNyalla ini orangnya sangat komitmen. Reliable (dapat diandalkan) sebagai sahabat maupun pemimpin. Sosok yang tegas, tak basa-basi dan tidak protokoler, pas jadi seorang pemimpin," kata Hary.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar