Kasad: Dua jembatan selesai dibangun pascabencana di NTT

Kasad: Dua jembatan selesai dibangun pascabencana di NTT

Jembatan kedua yang dibangun TNI AD dengan nama Wira Mandala Zeni Angkatan Darat di Saosina, Adonara Timur sudah bisa dimanfaatkan masyarakat ANTARA/HO-TNI AD.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa menyebutkan pembangunan jembatan kedua di Nusa Tenggara Timur telah selesai dikerjakan setelah sejumlah wilayah di NTT tertimpa bencana pada awal April 2021 lau.

"Peresmian jembatan kedua dengan nama Wira Mandala Zeni Angkatan Darat di Saosina, Adonara Timur, telah dilakukan dan dapat digunakan masyarakat, sehingga kegiatan ekonomi sudah bisa berjalan seperti sedia kala," kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam siaran TNI AD diterima di Jakarta, Senin.

Bencana tanah longsor dan banjir bandang menimpa wilayah Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Kini wilayah itu semakin hari kian membaik.

Satgas Penanggulangan Bencana TNI Angkatan Darat pascabencana langsung turun membersihkan puing reruntuhan bangunan. Kemudian, dilanjutkan dengan pembangunan jembatan di beberapa titik wilayah Adonara.

Baca juga: TNI AD buat prioritas pembangunan jembatan rusak akibat bencana di NTB
Baca juga: Kasad: Pusat Zeni AD bantu perbaikan jembatan rusak di Bima
Baca juga: Satuan Tugas Zeni TNI AD bangun jembatan di Kabupaten Bima


Akhirnya, jembatan kedua di Saosina yang menghubungkan wilayah Waiwerang dengan Waiburak selesai dikerjakan oleh Satgas Penanggulangan Bencana TNI Angkatan Darat.

Komandan Satgas Penanggulangan Bencana NTT Mayor Czi Alex Yudianto bersama perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Flores Timur Petrus Pemang Liku selaku sekretaris dewan setempat meresmikan jembatan kedua yang telah dibangun.

“Kami serahkan jembatan Wira Mandala Zeni Angkatan Darat kepada perwakilan pemda Kabupaten Flores Timur, semoga dapat mengembalikan aktivitas masyarakat seperti sediakala,” kata Dansatgas Mayor Czi Alex Yudianto.

TNI Angkatan Darat kata dia akan terus memaksimalkan penanggulangan bencana agar aktivitas ekonomi wilayah Adonara agar bisa kembali seperti sediakala.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Flores Timur, kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan kerja cepat yang diberikan seluruh satgas penanggulangan bencana TNI AD,” ujar Petrus.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Personel TNI AD dari Aceh diberangkatkan ke perbatasan Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar