37 ribu paket sembako dibagikan Pelindo III jelang Lebaran 2021

37 ribu paket sembako dibagikan Pelindo III jelang Lebaran 2021

Pemberian paket sembako oleh PT Pelindo III kepada pekerja menjelang Lebaran 2021 di sekitar pelabuhan. ANTARA/HO-Pelindo III/AM.

Bantuan paket sembako Lebaran 2021 disalurkan perseroan melalui 17 kantor pelabuhan di 17 kota, di antaranya di Surabaya, Semarang, Sampit, Kotabaru, Banyuwangi, hingga Waingapu, Nusa Tenggara Timur
Surabaya (ANTARA) - BUMN PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III membagikan sebanyak 37 ribu paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat di wilayah kerja perusahaan itu men jelang Lebaran 2021, dengan tujuan untuk membantu meringankan masyarakat di tengah masa pandemi COVID-19.

Vice President Corporate Communication Pelindo III, R Suryo Khasabu di Surabaya, Senin mengatakan bantuan paket sembako Lebaran 2021 disalurkan perseroan melalui 17 kantor pelabuhan di 17 kota. Beberapa di antaranya di Surabaya, Semarang, Sampit, Kotabaru, Banyuwangi, hingga Waingapu, Nusa Tenggara Timur.

"Sembako kami berikan secara gratis kepada masyarakat yang ada di sekitar pelabuhan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran infeksi COVID-19," katanya.

Dalam pelaksanaannya, kata Suryo, Pelindo III bekerja sama dengan aparat daerah setempat untuk menentukan pihak-pihak yang berhak menerima bantuan, termasuk untuk distribusi bantuan hingga ke penerima untuk menghindari adanya kerumunan.

Ia mencontohkan, di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi Pelindo III membagikan sedikitnya 2.500 paket sembako kepada masyarakat di seputar pelabuhan, yang meliputi 1.000 paket sembako di Desa Ketapang, 500 paket sembako di Kampung Mandar, 200 paket sembako di Kelurahan Kepatihan.

Selanjutnya sebanyak 100 paket sembako di Kampung Melayu, 400 paket sembako untuk tenaga kerja bongkar muat Pelabuhan Tanjung Wangi, dan 300 paket bagi masyarakat lain yang membutuhkan.

"Program ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan yang secara rutin dilaksanakan Pelindo III untuk turut meningkatkan nilai sosial dan ekonomi masyarakat, khususnya mereka yang ada di lingkungan terdekat dengan perusahaan," demikian R Suryo Khasabu.

Baca juga: Pelindo III bagikan 1.000 bingkisan untuk petugas kebersihan

Baca juga: Karyawan Pelindo III kembali bekerja penuh usai Lebaran

Baca juga: Pelindo III bagikan 3.000 paket untuk korban bencana NTB-NTT

Baca juga: Seribu tenaga kerja bongkar muat Tanjung Perak terima bantuan THR

 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KAI reaktivasi kereta api logistik tujuan Pelabuhan Tanjung Perak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar