Pangdam Kasuari titip pesan perdamaian buat santri di Manokwari

Pangdam Kasuari titip pesan perdamaian buat santri di Manokwari

Panglima Daerah Militer XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa (kiri) memberi paket bantuan sosial ke para santri, di Pondok Pesantren Hidayatullah, Manokwari, Papua Barat, Senin (10/5/2021). ANTARA/HO-Pendam XVIII/Kasuari.

...selalu menjaga kesehatan dan tetap menjaga kerukunan dan persatuan
Jakarta (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menitipkan pesan perdamaian buat para santri saat menggelar bakti sosial di Pondok Pesantren Hidayatullah, Manokwari, Papua Barat, Senin.

Dalam pesan itu, Pangdam Kasuari berharap para santri agar senantiasa menjaga kerukunan dan persatuan antarumat beragama.

“Saya ingin menitipkan pesan untuk adik-adik yang ada di pondok pesantren ini, mari kita lakukan kegiatan-kegiatan di pesantren ini dengan baik perihal ajaran agama yang disampaikan oleh bapak ustaz. Mari kita songsong kehidupan ke depan dengan lebih baik, dengan cara selalu menjaga kesehatan dan tetap menjaga kerukunan dan persatuan,” kata Nyoman Cantiasa saat menemui para santri, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Kasuari juga memberi semangat kepada anak-anak yatim piatu yang menjadi santri di Ponpes Hidayatullah.

Ia mengatakan anak-anak harus tetap optimistis demi mewujudkan cita-cita ke depannya nanti.

Kunjungan ke pondok pesantren itu merupakan rangkaian kegiatan Pangdam Kasuari selama bulan suci Ramadhan.

“Saya berharap banyak kepada adik-adik semua. Mari kita jalani hidup ini walaupun kondisi kita sebagai anak yatim piatu. Mari kita tetap selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Nyoman Cantiasa menambahkan.

Setidaknya ada 60 paket bantuan yang diberikan untuk Pondok Pesantren Hidayatullah di Manokwari.

Setelah menerima bantuan, Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Ahmad Taufik menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi kegiatan bantuan sosial tersebut.

Alhamdulillah, terima kasih atas kedatangan Pangdam XVIII/Kasuari dan bapak ibu sekalian. Tentu ini adalah merupakan kehormatan bagi kami,” kata Ahmad kepada rombongan dari Kodam XVIII/Kasuari.

Selain ke tempat itu, Pangdam Kasuari beserta rombongan juga menyerahkan bantuan di dua tempat lainnya di Kampung Aimasi SP-3, Manokwari, Senin.

Dalam kegiatan itu, Nyoman Cantiasa didampingi oleh jajarannya, antara lain Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Djoko Andoko, para pejabat Kodam XVIII/Kasuari, serta pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari.
Baca juga: Pangdam Kasuari: TNI-Polri wajib jadi contoh protokol kesehatan
Baca juga: Pangdam Kasuari: 40 putri asli Papua Barat ikut pendidikan KOWAD

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar