Tinjau Pasar Mayestik, Anies borong ketupat hingga kue kering Lebaran

Tinjau Pasar Mayestik, Anies borong ketupat hingga kue kering Lebaran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berdialog dengan pedagang daging sapi saat peninjauan pasokan dan harga sembako di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (11/5/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Tadi saya beli telur asin, tempe
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa pagi,  meninjau Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk memantau ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Dalam kunjungannya, Anies tidak hanya menanyakan soal harga ke pedagang, tetapi juga turut memborong sejumlah bahan pangan, mulai dari ketupat, telur asin, tempe, hingga kue kering.

"Tadi saya beli telur asin, tempe. Saya lihat ada tempe masih 'fresh' hangat, kemudian saya juga beli ayam bumbu, ada bumbu manis, terus juga kue kembang goyang," kata Anies, saat berada di pasar itu.

Saat membeli ayam bumbu kuning di salah satu lapak pedagang, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun membayar sendiri belanjaan dengan cara non tunai lewat pindai kode bar (barcode) menggunakan telepon seluler (ponsel) pribadinya.

Baca juga: Ada kenaikan harga bahan pokok di DKI Jakarta pada Ramadhan ini

Beralih mengunjungi toko kue kering, Anies pun terlihat antusias karena beragam jajanan kue kering yang dipajang di etalase kios. Pilihannya jatuh pada kembang goyang, kue kering khas Betawi.

Tak lupa, ia juga membeli kacang mede sebagai pelengkap kue kering penyambut Lebaran.

"Ini jadi salah satu bahan untuk saya bawa pulang untuk persiapan Lebaran besok di rumah," kata Anies.

Usai meninjau sejumlah lapak di Pasar Mayestik, Anies juga melayani para pedagang dan warga yang ingin berswafoto.

Dari hasil peninjauan itu, Anies menilai pasokan bahan pangan untuk DKI Jakarta tercukupi dengan harga cenderung stabil.

Baca juga: DKI catat kenaikan harga pangan 3-5 persen jelang Ramadhan

Ia juga mengapresiasi para pedagang yang tetap bertahan di Jakarta dan memilih tidak mudik, demi memenuhi bahan pokok yang diperlukan masyarakat menjelang Lebaran.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Puasa pertama, harga bahan pokok di Jakarta fluktuatif

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar