Anies sebut penutupan sementara Pasar Tanah Abang merupakan siklus

Anies sebut penutupan sementara Pasar Tanah Abang merupakan siklus

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui usai kunjungan ke Pasar Mayestik, Jakarta Selatan, Selasa (11/5/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Besok Rabu terakhir, memang siklusnya saja
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan penutupan sementara Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, merupakan siklus tahunan yang biasa dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Seperti diketahui, Pasar Tanah Abang akan ditutup sementara mulai Rabu (12/5) hingga Selasa (18/5) dalam rangka menyambut masa libur Hari Raya Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada Kamis (13/5).

"Besok Rabu terakhir, memang siklusnya saja. Hari terakhir bulan Ramadhan, tutup pasarnya, karena pedagang juga ikut libur Lebaran," kata Anies saat ditemui usai kunjungan ke Pasar Mayestik, Jakarta Selatan, Selasa.

Dalam kesempatan terpisah, Pengelola Blok A Pasar Tanah Abang Heri Supriyatna membenarkan pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu akan ditutup sementara dalam rangka perawatan rutin, selain karena libur Lebaran.

"Iya benar, kita tutup sementara dulu dari tanggal 12 Mei sampai 18 Mei dalam rangka libur Lebaran tanggal 13 Mei 2021 dan juga dilakukan perawatan gedung di seluruh blok," kata Heri.

Ada pun perawatan itu meliputi pembersihan area pasar, perawatan suku cadang pada gedung dan bagian-bagian lain yang memang sudah harus dilakukan perawatan.

Terkait dengan penutupan ini, pihaknya mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang sejak dua pekan selama berjalannya Ramadhan ini.

Hingga Senin (10/5), Blok A Pasar Tanah Abang terpantau padat pengunjung menjelang penutupan gedung.

"Pengunjung sekarang tidak menentu, apalagi yang dari daerah tidak ada masuk lagi," ucap Fahmi, salah satu pedagang busana.

Meski sebelumnya pengunjung Pasar Tanah Abang sempat mendapat sorotan karena membludak, namun tidak menyurutkan para pembeli untuk berbelanja.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Omset pedagang Tanah Abang meningkat hingga 50%

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar