Samsung akan lewatkan pameran langsung MWC 2021 karena COVID-19

Samsung akan lewatkan pameran langsung MWC 2021 karena COVID-19

Samsung Galaxy Z Fold 2 (samsung.com)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Co akan melewatkan pameran langsung di Mobile World Congress (MWC) 2021 karena kekhawatiran virus corona baru, kata perusahaan itu, Selasa

Namun demikian, Samsung berencana akan tetap bergabung dengan acara tersebut secara online.

Dilansir Kantor Berita Yonhap, Selasa, vendor smartphone terbesar dunia itu tidak akan memamerkan produk dan teknologi mereka secara "offline" di MWC 2021 yang akan diadakan pada 28 Juni hingga 1 Juli di Barcelona, ​​Spanyol.

"Kesehatan dan keselamatan karyawan, mitra, dan pelanggan kami adalah prioritas nomor satu kami, jadi kami telah membuat keputusan untuk mundur dari pameran langsung di MWC tahun ini," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Samsung perkuat jajaran Lifestyle TV, dukung interior dan gaya hidup

Baca juga: Cerita Dian Sastro dan Reza Rahadian syuting film bermodal ponsel


"Kami berharap dapat berpartisipasi secara virtual dan terus bekerja dengan GSMA dan mitra industri untuk memajukan pengalaman seluler baru," tambah pernyataan tersebut.

MWC dianggap sebagai salah satu dari tiga acara teknologi teratas di dunia, bersama dengan Pameran Elektronik Konsumen (Consumer Electronics Show) di Amerika Serikat dan IFA di Jerman.

MWC rutin diadakan di Barcelona antara akhir Februari dan awal Maret setiap tahun, tetapi pameran teknologi tersebut dibatalkan tahun lalu karena COVID-19, dan untuk tahun ini diundur ke Juni.

Perusahaan teknologi besar, termasuk Sony, Nokia dan Ericsson, telah mengumumkan pengunduran diri mereka dari acara tersebut karena kekhawatiran atas penyebaran COVID-19.

Di antara perusahaan lokal, KT Corp., bulan lalu memutuskan untuk tidak mengambil bagian dalam pameran langsung di MWC 2021.

SK Telecom Co., operator seluler terbesar di negara itu, belum mengonfirmasi partisipasinya tetapi diperkirakan juga akan melewatkan pameran offline, menurut sumber industri.

LG Uplus Corp telah bersama-sama memamerkan produknya dengan LG Electronics Inc. di MWC.

Tetapi karena LG Electronics baru-baru ini memutuskan untuk keluar dari bisnis ponsel pintar, kecil kemungkinan operator seluler itu akan bergabung dalam acara tersebut, kata sumber tersebut.

Baca juga: Angga Sasongko bikin film pendek pakai HP, ini fitur yang digunakan

Baca juga: Samsung pertimbangkan peluncuran smartphone baru pada Agustus

Baca juga: Daftar hp "entry level" untuk temani momen Lebaran

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

6.000 imigran Maroko renangi lautan jangkau Spanyol

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar