Bank Nagari siapkan uang tunai Rp60,6 miliar selama libur Lebaran

Bank Nagari siapkan uang tunai Rp60,6 miliar selama libur Lebaran

Nasabah sedang melakukan transaksi di ATM Bank Nagari Cabang Utama. (Antarasumbar/Mutiara Ramadhani)

Semua unit kerja berjalan sesuai dengan tugas dan porsinya masing-masing agar selalu siap melayani nasabah
Padang (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau Bank Nagari mencadangkan uang tunai Rp60,6 miliar untuk mengantisipasi lonjakan transaksi nasabah selama libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Bank Nagari menyiapkan uang tunai Rp185 miliar selama Ramadhan, sebanyak Rp124,3 miliar disiapkan untuk penukaran uang kecil dan sisanya Rp60,6 miliar dicadangkan untuk ATM selama libur Lebaran," kata Kepala Humas Bank Nagari Intan Evannita Evandry di Padang, Selasa.

Ia mengatakan selama libur Lebaran, pihaknya tetap mengerahkan petugas Bank Nagari untuk memaksimalkan pengisian mesin ATM agar dananya selalu tersedia.

Tak hanya di cabang utama, Bank Nagari juga menyiapkan petugasnya di seluruh cabang yang memiliki ATM supaya ketersediaan dana selalu ada di ATM.

Selain itu, pihaknya juga memastikan kesiapan tim monitoring dan pengaman mesin ATM agar selalu siap memantau ketersediaan uang di ATM.

"Semua unit kerja berjalan sesuai dengan tugas dan porsinya masing-masing agar selalu siap melayani nasabah," kata dia.

Hingga saat ini Bank Nagari telah memiliki 332 ATM yang tersebar di berbagai wilayah di Sumatera Barat.

Menurut dia, biasanya selama libur Lebaran dalam sehari untuk ATM di Bank Nagari Cabang Utama bisa sampai 5 kali pengisian. Namun untuk ATM di cabang-cabang Bank Nagari biasa dilakukan pengisian dua kali sehari selama libur Lebaran.

Lebih lanjut, ia mengatakan, operasional perbankan dalam rangka libur Lebaran terakhir pada Selasa (11/5) sesuai dengan surat edaran Bank Indonesia. Bank Nagari akan kembali beroperasi pada 17 Mei 2021.

Ia mengimbau bagi nasabah yang ingin bertransaksi bisa melalui aplikasi digital Bank Nagari, baik untuk berbelanja maupun melakukan pembayaran. Akan tetapi bila membutuhkan uang tunai bisa ke ATM Bank Nagari.

Baca juga: Pemkot Pariaman-Bank Nagari resmikan Kampung QRIS pertama di Sumbar

Baca juga: Bawa uang sekarung Rp82 juta, kakek di Payakumbuh menabung di bank

Baca juga: Konversi Bank Nagari ke syariah menuju keberkahan

 

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ini penilaian atas transaksi di ATM Link Himbara yang tak lagi gratis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar