Wapres ajak teladani kebaikan Ustaz Tengku Zulkarnain

Wapres ajak teladani kebaikan Ustaz Tengku Zulkarnain

Ustadz Tengku Zulkarnain menyampaikan tausiah-nya pada peringatan Isra Mi'raj yang digelar di Halaman Istana Maimun Medan, (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengajak umat Islam meneladani kebaikan Ustaz Tengku Zulkanain, yang wafat pada Senin, 10 Mei 2021, di Rumah Sakit Tabrani Pekanbaru, Riau, setelah berjuang melawan COVID-19.

“Mari kita lanjutkan dan teladani kebaikan beliau. Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah beliau, mengampuni dosa-dosanya, dan memberikan tempat terbaik di sisi-Nya,” ujar Wapres dalam keterangan belasungkawanya atas kepergian Ustaz Tengku Zulkarnain menghadap Sang Pencipta, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Wapres mengenang Ustaz Tengku Zul, begitu dia akrab disapa, sebagai sosok yang baik dan selalu mengisi kegiatannya dengan dakwah Islamiah.

“Beliau adalah orang baik, tegas dan lugas dalam menjalankan misi dakwah amar ma’ruf nahi munkar. Beliau selalu mengisi hari-harinya dengan dakwah Islamiah,” kata Wapres, mengenang.

Wapres juga mendoakan agar keluarga Ustaz Tengku Zul dapat diberikan kekuatan di dalam menghadapi situasi ini.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi berita duka ini,” ujar Wapres.

Sebagai informasi, Ustaz Tengku Zul merupakan ulama berdarah Melayu Deli dan Riau. Ia lahir di Medan, Sumatera Utara, 14 Agustus 1963.

Semasa hidupnya ia aktif dalam berdakwah. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Pusat periode 2015-2020.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres minta program penanggulangan kemiskinan ekstrem tepat sasaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar