Laporan dari Kuala Lumpur

Ormas Indonesia di Malaysia santuni panti asuhan di Madura

Ormas Indonesia di Malaysia santuni panti asuhan di Madura

Aliansi Organisasi Masyarakat Indonesia di Malaysia (AOMI) menyantuni sejumlah anak yatim yang berada di Yayasan Sosial dan Dakwah Siratul Islam Di Desa Pordepor, Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Pulau Madura. ANTARA Foto/Ho-Ubaidilah (1)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Aliansi Organisasi Masyarakat Indonesia di Malaysia (AOMI) menyantuni sejumlah anak yatim yang berada di Yayasan Sosial dan Dakwah Siratul Islam Di Desa Pordepor, Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Pulau Madura.

Salah satu Presidium AOMI Malaysia dari Ikatan Alumni Bata-Bata (IKABA) Pamekasan Nurul Himam di Kuala Lumpur, Selasa, mengharapkan AOMI Malaysia dan Ormas Indonesia di luar negeri menjadi bagian solusi dari problematika kemanusiaan dan kebangsaan.

"Untuk itu penting AOMI Malaysia dan Ormas Indonesia di luar negeri tetap terhubung secara emosional dengan Tanah Air, bahu-membahu memperbaiki keadaan," kata Nurul.

Pada kesempatan yang sama Pengurus Yayasan Sosial dan Dakwah Siratul Islam, Ubaidillah, menyampaikan terima kasih kepada AOMI Malaysia atas santunan tersebut.

"Ini bagaikan tanaman disirami embun, kita bisa membuat mereka (anak-anak yatim) tersenyum. Terdapat 25 orang anak-anak yang bisa dibantu," kata kyai muda tersebut.

Yayasan Sosial dan Dakwah Siratul Islam merupakan lembaga sosial yang diantara kegiatannya adalah mengasuh dan membina anak yatim.

Sementara itu Sekretaris Majelis Perwakilan KAHMI Malaysia, Yuri Buchari selaku mediator antara pihak yayasan dan AOMI Malaysia menyambut baik dan berterima kasih bisa membantu anak yatim di Yayasan Sosial dan Dakwah Siratul Islam.

Perwujudan bantuan tersebut merupakan salah satu realisasi rekomendasi Musyawarah Besar (Mubes) pertama AOMI Malaysia yang disertai oleh 40 anggota Ormas, presidium dan MPO AOMI Malaysia agar aliansi ini senantiasa komitmen untuk ikut terlibat dalam proses perbaikan kesejahteraan WNI baik di luar negeri maupun di Tanah Air.

Baca juga: Dubes RI di Kuala Lumpur hadiri HUT AOMI
Baca juga: AOMI dampingi pemulangan 1.000 PMI Malaysia selama Ramadhan
Baca juga: Penerbangan terakhir AOMI pulangkan 290 pekerja migran

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hari pertama total lockdown, Kuala Lumpur sepi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar