Arus kendaraan di jalur nasional lintas Limbangan sepi

Arus kendaraan di jalur nasional lintas Limbangan sepi

Mobil polisi melakukan patroli jalan raya di Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (11/5/2021). (ANTARA/Feri Purnama)

Garut (ANTARA) - Kepolisian Resor Garut menyatakan bahwa arus lalu lintas kendaraan di jalur nasional dari arah Bandung menuju Tasikmalaya maupun sebaliknya di lintas Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, sepi pada Selasa siang.

KBO Lalu Lintas Polres Garut Iptu Erwin Hermawan saat melakukan pengamanan di jalur Limbangan membenarkan situasi arus lalu lintas kendaraan pada siang hari lengang tidak seperti hari biasanya sebelum ditetapkan Operasi Lodaya 2021.

Baca juga: Wiku: Patuh larangan mudik berkontribusi tekan penularan COVID-19

"Bisa dilihat kondisi di jalan saat ini sedikit hanya beberapa kendaraan yang lewat," kata Erwin.

Ia mengatakan hasil laporan di lapangan pada Selasa mulai pukul 06.00 sampai 14.00 WIB kendaraan roda dua dan empat yang melintas di Limbangan diperkirakan hanya 250 kendaraan.

Kendaraan yang berhasil diperiksa petugas, kata dia, sebanyak 79 unit kendaraan, 13 kendaraan di antaranya diminta untuk putar balik karena ketahuan hendak melakukan perjalanan mudik.

"Sampai sekarang yang lewat 250 kendaraan, diperiksa ada 79 kendaraan, yang diputar balik ada 13 kendaraan," katanya.

Ia menyampaikan kondisi lengang di jalan raya lintas Limbangan pada siang hari itu sudah terjadi sejak Operasi Lodaya dimulai 6 Mei 2021, kondisi jalan akan terlihat ramai oleh pengendara daerah setempat pada sore dan malam hari.

Sejumlah personel gabungan di Pos Limbangan, kata dia, akan terus siaga untuk melakukan penyekatan arus kendaraan yang datang dari arah barat yakni wilayah Bandung maupun Jakarta.

"Kita melakukan operasi penyekatan arus kendaraan dari arah Bandung atau barat maupun dari arah timur," katanya.

Salah seorang warga Garut Hendi mengatakan tidak biasanya Jalan Raya Limbangan sepi oleh kendaraan roda dua maupun empat.

Biasanya, kata dia, beberapa hari sebelum Lebaran terutama saat tidak ada wabah COVID-19 kondisi jalan di Limbangan selalu padat oleh kendaraan yang datang dari Bandung.

"Sekarang kendaraan yang lewat sepi, menyeberang jalan juga gampang," katanya.

Baca juga: 37 ribu pemudik sudah sampai Cianjur-Jabar sebelum aturan larangan
Baca juga: Menhub minta waspadai kenaikan penumpang pada arus balik

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tingkatkan ekonomi warga Garut melalui pembangunan akses desa 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar